BeritaDaerahNewsPolitik

KPU Bangkep Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Montiikan Labano (MOLA) di Bulagi

487
×

KPU Bangkep Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Montiikan Labano (MOLA) di Bulagi

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Kepulauan telah selesai melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Montiikan Labano (MOLA) pada segmentasi keagamaan bertempat di BPU Kecamatan Bulagi, Sabtu (28/9/2024).

Sosialisasi Pendidikan Pemilih Montiikan Labano (MOLA) pada segmentasi keagamaan merupakan 6 dari sub program sosialisasi yang di canangkan oleh KPU Bangkep melalui program mola.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua KPU Banggai Kepulauan Supriatmo Lumuan S.Sos.M.Si dan dihadiri oleh para pendeta di lingkungan GPIBK Bulagi, dan  anggota PPK kecamatan Bulagi. 

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Ketua KPU Bangkep Supriatmo Lumuan pada sambutannya mengatakan, bahwa MoU bersama SINODE GPIBK ini sangat penting dan strategis bagi KPU dan ini juga sebagai penghormatan kepada tokoh agama. 

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

Kehadiran tokoh agama di dalam kontestasi Pemilukada menjadi penting untuk menghadirkan kontestasi yang sejuk dan berkualitas. 

KPU kata dia, sangat konsisten melibatkan tokoh-tokoh agama, mulai dari lounching telah melibatkan penceramah dari pendeta. 

“Dan hari ini kami malakukan MOU Dengan SINODE GPIBK selanjutkan dengan majelis ulama indonesia (MUI) Banggai Kepulauan,” ujarnya.

Dalam sesi materi dimoderatori oleh Ketua PPK kecamatan Bulagi, dan sebagai narasumber Pdt. Anasir Suayong, S.Th, M.Th selaku ketua GPIBK, Fatharany Berkah Abdul Barry (anggota kpu divisi sosdiklih parmas dan SDM.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan MoU antara Ketua KPU bangkep, Supriatmo Lumuan, S.Sos,.M.Si dan ketua Gereja Protestan Indonesia banggai kepulauan (GPIBK), Pdt. Anasir Suayong, S.Th, M.Th.(RS)**