BeritaDaerahNewsPendidikan

Pemda Banggai Siap Berkolaborasi dengan Unismuh Luwuk, Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat 

979
×

Pemda Banggai Siap Berkolaborasi dengan Unismuh Luwuk, Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat 

Sebarkan artikel ini
Plt Sekkab Banggai, Ramli Tongko memberikan selamat kepada Dr. Sutrisno K Djawa atas dilantiknya sebagai Rektor Unismuh Luwuk di periode kedua yakni 2024-2028. FOTO; AHTAR/PROKOPIM
Example 300250

Banggaikece.id- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai siap berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Diyakini, sinergi antara Pemda dan perguruan tinggi akan membawa dampak positif bagi pembangunan daerah, terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan ekonomi lokal.

Hal itu diungkapkan Pjs Bupati Banggai dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Ramli Tongko, di acara Pelantikan Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa Periode 2024-2028, Sabtu 28 September 2024, Hotel Estrella Luwuk.

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

Peran perguruan tinggi di era globalisasi dan teknologi saat ini kata dia, semakin penting. Di mana dunia pendidikan tidak hanya dituntut untuk mencetak lulusan yang kompeten di bidangnya tetapi juga yang memiliki karakter, etika serta kemampuan beradaptasi dengan perubahan zaman.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

Olehnya itu, Ia berharap, Unismuh Luwuk terus mengembangkan kurikulum yang Inovatif, serta meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

“Pesan saya kepada Pak Rektor, agar dapat melanjutkan program-program yang berdampak positif untuk lembaga, tetap menjaga dan terus ditumbuhkan suasana kampus yang kondusif. Mengembangkan atmosfer akademik dan terus menghasilkan karya-karya penelitian dan inovasi terbaik,” tuturnya.

Sehingga nantinya karya-karya maupun inovasi tersebut, selain dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat, juga sangat diperlukan dalam rangka peningkatan perolehan publikasi baik nasional maupun internasional guna mendukung tercapainya daya saing bangsa.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

Di akhir sambutannya, Ramli Tongko mengucapkan selamat kepada Dr. Sutrisno K Djawa atas amanah di periode keduanya.

“Semoga dalam melaksanakan tugas dan Anah ini dapat diberikan kekuatan dan petunjuk dari Allah SWT,” tandasnya. (*)