BeritaDaerahNews

Pj Bupati Bangkep Jadi Narasumber Sosialisasi Peningkatan Moderasi Beragama di Kalangan Pelajar

234
×

Pj Bupati Bangkep Jadi Narasumber Sosialisasi Peningkatan Moderasi Beragama di Kalangan Pelajar

Sebarkan artikel ini
Example 300250

BanggaiKece.id – Pejabat Bupati Kabupaten Banggai Kepulawan (Bangkep) menjadi narasumber pada kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Moderasi Beragama di Kalangan Pelajar yang digelar oleh

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep)  bertempat di Gedung Posyandu Kelurahan Salakan, Rabu 25/9/2024.

Kegiatan itu dihadir Kemenag Bangkep, H. Sofyan Arsad, S.Pd.I.,M.Si, Kapolres Bangkep yang di wakili oleh Kasat Binmas AKP Abdul Haris Hippy (Narasumber), Sekertaris FKUB Zainudin Adam, S.Ag. MM serta peserta kegiatan siswa-siswi SMK/SMA dan SMP

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Dalam sambutan Ketua FKUB Drs. H. Ahmad Yani menyampaikan terima kasih kepada guru pembimbing yang sudah menghadirkan anak-anak pelajar dalam rangka mengikuti kegiatan ini.

Ketua FKUB mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sudah hari ketiga, sasarannya di anak-anak sekolah yakni yang pertama di SMA Tinangkung Selatan dan yang kedua di SMA Totikum Selatan, selanjutnya yang ketiga di gedung posyandu kelurahan salakan.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

“Tujuan kegiatan ini kami mengajarkan pada adik-adik sekalian adalah Kerukunan Umat Antar Beragama, agar kita semua membangun kerjasama, silaturahmi, mudah-mudahan kegiatan ini dapat kita menjaga stabilitas hubungan antar umat beragama,” ujar H. Ahmad Yani.

Ia juga mengajak agar kita harus saling menjaga toleransi, saling menghargai sesama umat beragama, terutama adik-adik di sekolah harus saling menyayangi.

“Kami berharap kepada adik-adik dapat mengikuti materi yang di sampaikan oleh beberapa narasumber agar di pahami, di akhir ini kami berpesan adik-adik di sekolah agar saling kerjasama sesama teman,” katanya.

BACA JUGA:  Dispar Banggai Dapat Kunjungan Pj Bupati Aceh Besar dan Pjs Bupati Raziras

Pj Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir SH.LLM selaku narasumber memaparkan dan menampilkan gambar terkait perkembangan dari anak-anak sampai remaja hingga dewasa dengan toleransi sesama umat beragama.

Menurutnya, perbedaan laki-laki dan perempuan sebaiknya guru-guru harus mengetahui sikap antara laki-laki dan perempuan, sehingga Ia memprogramkan istilah “Malane Mola (Laki -laki Bisa)”.(RS)**