BeritaDaerahNews

Innalilahi! Setelah 5 Hari Hilang, Nelayan Asal Toropot Balut Ditemukan Tewas Mengapung

1053
×

Innalilahi! Setelah 5 Hari Hilang, Nelayan Asal Toropot Balut Ditemukan Tewas Mengapung

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Seorang nelayan asal Desa Toropot Kecamatan Bokan Kepulauan kabupaten Banggai Laut (Balut) Rano (35) akhirnya ditemukan tewas mengapung di laut, setelah lima hari dinyatakan hilang.

Seperti diketahui, kronologis kejadian pada  Selasa sore (17/9/2024) sekitar pukul 17.00, Rano pamit pergi melaut dengan mengunakan perahu seorang diri. Namun hingga pagi hari, yang biasanya pulang, korban justru tidak kembali.

Merasa ganjal, masyarakat setempat lansung berinisiatif melakukan pencarian. Setelah diadakan pencarian di mana korban sering melaut akhirnya ditemukan perahunya dengan keadaan terbalik, namun korban tidak ditemukan. 

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

Setelah mendapatkan laporan adanya orang hilang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balut lansung mengadakan koordinasi dengan tim Basarnas unit Balut dan lansung menuju lokasi kejadian. 

BACA JUGA:  Dispar Banggai Dapat Kunjungan Pj Bupati Aceh Besar dan Pjs Bupati Raziras

Tim SAR gabungan yang diturunkan dalam pencarian itu terdiri dari, Basarnas unit Balut sebanyak empat orang, TRC BPBD Balut 2 orang dan Damkar serta PMI Balut nasing – masing satu orang.

Tim SAR gabungan ini juga bantu oleh pemerintah desa Toropor dan masyarakat. 

BACA JUGA:  KPU Gelar Rakor Persiapan Jelang Debat Kandidat Cabup-Cawabup Bangkep

Setelah lima hari diadakan pencarian, akhirnya korban dapat ditemukan mengapung dengan posisi terkelungkup dalam keadaan tidak bernyawa, tepatnya Selasa (24/9/2024).

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logisti BPBD Balut, Yusdianto Agusno pada media ini Selasa 24/9/2024. Asw