BeritaDaerahNews

Hari Tani Nasional, Mahasiswa Serukan Krisis dan Mahalnya Pupuk Bagi Petani di Banggai

1169
×

Hari Tani Nasional, Mahasiswa Serukan Krisis dan Mahalnya Pupuk Bagi Petani di Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Gerakan petani dan mahasiswa Kabupaten Banggai melakukan aksi demo di momentum Hari tani nasional. Selasa, 24 September 2024.

Dalam aksi demo yang dilakukan di Tugu Adipura akibat kondisi sulitnya akses petani terhadap pupuk dan modal usaha.

“Selamatkan petani kabupaten Banggai dari krisis sulit dan mahalnya pupuk serta modal usaha,” ungkap Fadli Nang, Korlap Aksi.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

Fadli menjelaskan bahwa saat ini petani di Kabupaten Banggai, mayoritas petani Gurem yang hanya memiliki setengah hektare hingga beberapa petak tanah saja.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

“Kehidupan petani saat ini jauh dari harapan. Peningkatan kesejahteraan yang diharapkan tak kunjung tercapai dengan ekonomi yang tak pernah memihak kepada petani” tuturnya.

Untuk itu, menurut massa aksi bahwa Bupati Banggai, Amirudin dan Wakil Bupati Banggai untuk segera bertangung jawab terhadap para petani yang saat ini dalam kondisi ekonomi yang lesuh.

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

“Kami mendesak untuk subsidi pupuk bagi petani, dan kontrol serta stabilkan harga hasil produksi petani” tutup Fadli. (*)