BeritaDaerahNewsPolitik

KPU Banggai Tetapkan Nomor Urut Paslon, AT-FM 1, Herwin-Hepy 2 dan Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 3

1229
×

KPU Banggai Tetapkan Nomor Urut Paslon, AT-FM 1, Herwin-Hepy 2 dan Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 3

Sebarkan artikel ini
Tiga Paslon di Pilkada Banggai memperlihatkan nomor urut yang diperoleh dalam pengundian dan penetapan yang dilakukan KPU Banggai, Senin malam 23 September 2024. FOTO: BANGGAIKECE
Example 300250

Banggaikece.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai, yang diketuai Santo Gotia, tengah melangsungkan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) di Pilkada Banggai, Senin malam 23 September 2024.

Sebelum pengambilan nomor antrian, dan nomor urut Paslon, terlebih dahulu KPU membacakan tata tertib dalam pelaksanaan agenda tersebut.

“Untuk nomor antrian, yang mengambil dilakukan oleh Calon Wakil, dan nanti Calon Bupati yang mengambil nomor urut,” kata Ketua KPU Banggai,  Santo Gotia.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

Pengambilan nomor antrian ini sesuai dengan urutan pendaftaran Paslon di KPU, yankni pertama Calon Wakil Bupati, Hepy Manopo, yang mendapat nomor antrian 4.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Kemudian, Cawabup Furqanuddin Masulili nomor antrian 12 dan Cawabup Samsul Bahri Mang nomor urut 2.

Untuk pengambilan nomor urut, sesuai nomor antrian yang terendah yaitu Pasangan Calon Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang, kemudian Herwin Yatim-Hepy Manopo dan disusul Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili.

BACA JUGA:  Pimpin DPRD, Patwan Kuba Ajak Anggota Tuluskan Niat Wujudkan Balut yang Maju dan Sejahtera 

Setelah semua Paslon mengambil nomor urut, ketiga Paslon membuka nomor urut tersebut secara bersama-sama.

Hasilnya, Paslon Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili mendapat nomor urut 1, Herwin Yatim-Hepy Manopo nomor urut 2 dan Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang nomor urut 3. (*)