BeritaDaerahNews

Bupati Amirudin Hadiri Pengukuhan Ketua DWP OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Banggai, Harap Bisa Bersinergi 

529
×

Bupati Amirudin Hadiri Pengukuhan Ketua DWP OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Banggai, Harap Bisa Bersinergi 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM., AIFO, menghadiri acara pengukuhan Ketua Darmawanita Persatuan (DWP) OPD dan DWP Kecamatan se-Kabupaten Banggai, Senin 23 September 2024, bertempat di Hotel Estrella Luwuk.

Kegiatan pengukuhan yang dirangkaian dan rakor peningkatan kapasitas dan penguatan kelembagaan yang diselenggarakan Dinas P2KBP3A Banggai itu, dihadiri sedikitnya 1000 peserta.

“Selamat atas pelantikan kepada semua Ketua DWP OPD dan Kecamatan. Luar biasa, selamat bekerja, mari bantu kerja-kerja pemerintah,” kata Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

Dalam momen itu, orang nomor satu di Banggai ini juga mengapresiasi karena dari puluhan pengurus yang dikukuhkan, tiga diantaranya adalah Anggota DPRD Banggai.

Tiga Anggota DPRD Kabupaten Banggai yang juga dikukuhkan sebagai Ketua DWP OPD dan Kecamatan ini adalah, pertama istri dari Direktur RSUD Luwuk, kedua istri dari Kadis Pendidikan Banggai dan ketiga istri dari Camat Toili.

“Insya Allah, kalau ada tiga Anggota DPRD di DWP, maka anggaran untuk Darmawanita aman. Semoga di tahun 2029, bisa bertambah lagi yang jadi Anggota DPRD,” kata Bupati.

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

Ia pun memberikan tips, agar istri-istri kadis atau camat ini bisa terpilih menjadi Anggota DPR. Kuncinya cuma satu, berbuat baik untuk masyarakat.

“Selamat bekerja kepada Ketua-ketua Darmawanita Persatuan OPD dan Kecamatan se Kabupaten Banggai yang telah dikukuhkan. Mari bantu Pemerintah, buat program kerja yang sejalan untuk bisa bersinergi,” pesannya.

Kemudian, Bupati juga menyentil soal anggaran Darmawanita yang saat ini hanya Rp150 Juta, diupayakan kedepan bisa naik, minimal sama dengan PKK Banggai.

BACA JUGA:  Pimpin DPRD, Patwan Kuba Ajak Anggota Tuluskan Niat Wujudkan Balut yang Maju dan Sejahtera 

“Kenapa anggarannya harus ditambah? Agar program yang telah dibuat bisa dilakukan dengan baik. Bisa bergerak melakukan program-program yang ada,” tuturnya.

Sekaitan dengan stunting, Bupati menyebut hal itu merupakan tugas atau tanggungjawab bersama semua pihak. Olehnya, sinergitas perlu dilakukan untuk dapat menekan angka stunting sesuai target dan harapan bersama. (*)