BeritaDaerahNews

KPU Balut Tetapkan Nomor Urut Paslon, Incumbent 2

387
×

KPU Balut Tetapkan Nomor Urut Paslon, Incumbent 2

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Berdasarkan proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Banggai Laut (Balut) pada Senin (23/9/2024) melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Balut. 

Kegiatan kali ini dilaksanakan di halaman kantor KPU Balut di desa Lampa kecamatan Banggai Balut. 

Setelah dilaksanakan pengundian nomor urut maka ditetapkanlah nomor urut calon Bupati dan Wabup Balut sesuai yang terterah dalam surat keputusan KPU Balut nomor 395 tahun 2024. 

BACA JUGA:  Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

Empat calon Bupati dan Wabup Balut adalah nomor urut 1 pasangan Muh. Singgi Baskoro Mus dan Moh. Tanjung Dg. Pawara. Untuk nomor urut 2 adalah pasangan Incumbent, Sofyan Kaepa dan Ablit H. Ilyas. 

Nomor urut 3 pasangan dari jalur independen Rusli Banun dan Rasis Abdullah. Dan untuk pasangan nomor urut 4 adalah Sidin Piadjo dan Kifli Supu. 

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Setelah pleno pengundian dan penetapan nomor urut calon Bupati dan Wabup dilanjutkan dengan dekralasi damai pilkada Balut 2024. 

Yang agak menarik pada proses pleno kali ini adalah terjadinya saling lempar kata sesama pendukung. Hal ini diakibatkan banyaknya kehadiran pendukung calon Bupati dan Wabup. 

Menjawab akan hal itu Ketua KPU Balut, Syahrudin M. Tintis pada media ini di selah – selah kegiatan mengatakan bahwa membludaknya kehadiran pendukung calon yang terjadi di rapat pleno itu di luar harapan yang direncanakan. 

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

“Kami pihak KPU sudah nemberikan batasan yang hadir sebanyak tiga puluh orang sudah termasuk calon, keluarga calon dan para pendukung”, kata Ketua KPU Balut  Syahrudin M. Tintis. 

“Untuk bisa menjaga kenyamanan tersebut pihak kami sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada para calon dan pihak keamanan”, tambah Syahrudin M. Tintis. Asw