BeritaDaerahNews

Warga Keluhkan Pemadaman Listrik, Ini Klarifikasi PLN Sub Ranting Lipulalongo

355
×

Warga Keluhkan Pemadaman Listrik, Ini Klarifikasi PLN Sub Ranting Lipulalongo

Sebarkan artikel ini

Banggaikece.id- Masyarakat mengeluhkan sering padamnya listrik, padahal belum genap sebulan Pemda Banggai Laut menyuplai mesin untuk PLN sub ranting Lipulalongo.

Seringnya pemadaman listrik bergilir,  tentu sangat disayangkan oleh masyarakat setempat. Apalagi kondisi ini sangat berdampak pada perekonomian warga.

“Mungkin ini kurangnya perhatian dari pihak PLN dalam mengatasi krisis listrik. Sehingga terjadi pemadaman bergilir mulai dari Jumat kemarin, padahal baru dapat suplay mesin dari Pemda Banggai Laut,” cetus seorang warga, yang tak mau namanya disebutkan.

BACA JUGA:  Bupati Balut Sofyan Kaepa Tinjau Persiapan Sekolah Rintisan SR

Atas kondisi ini, media pun melakukan konfirmasi langsung yang diterima  Tim Leder (TL) Pelayanan Pelangan PLN rayon Banggai, Zahra.

Ia menyampaikan permohonan maaf atas nama pimpinan dan pihak PLN atas ketidak nyamanan pelayanan selama ini.

“Tapi ini (pemadaman) adalah hal di luar perencanaan kami, ini bukan hal yang disengajakan tapi ini murni kerusakan  dan kami akan terus berkoordinasi untuk secepatnya mengatasi hal tersebut”, kata Zahra di ruang tamu kantor PLN Rayon Banggai, Selasa (22/10/2024). 

BACA JUGA:  Pemkab Bangkep Tegaskan Komitmen Jaga Akurasi Data Pemilih pada Rapat Pleno PDPB Triwulan IV 2025

Sementara itu seorang pegawai PLN, Salam yang mendampingi TL Zahra pada media ini juga mengatakan bahwa mesin yang aktif itu ada lima unit. 

“Satu dalam keadaan rusak parah, satunya lagi ada berbaikan, dan satunya yang baru didatangkan juga ada gangguan sedangkan yang duanya lagi masih bagus tapi dayanya tidak mampu melayani jadi di buatlah bergilir”, kata Salam. 

BACA JUGA:  Imigrasi Banggai Perkuat Layanan Informasi Melalui WHAPI

Masih kata dia , untuk mesin yang baru didatangkan kerusakannya itu masih tanggung jawab pihak kedua. 

“Itu mesin masih bergaransi, jadi kalau ada kerusakan belum tanggungjawab kami, jadi kami masih menunggu perintah selanjutnya, kalau sudah di pihak kami itu sudah kamu tangani”, kata Salam. Asw