BeritaDaerahNews

Krisis Listrik, Pemda Bangkep Gelar Pertemuan Bersama PLN Salakan, Sepakati 9 Poin Penting!

256
×

Krisis Listrik, Pemda Bangkep Gelar Pertemuan Bersama PLN Salakan, Sepakati 9 Poin Penting!

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id  – Menyikapi terjadinya krisis listrik dan Pemadaman bergilir di seluruh  wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) yang dilakukan oleh pihak PLN Unit Salakan,  Pemerintah Daerah Banggai Kepulauan melaksanakan  pertemuan bersama PLN unit salakan.

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh sekertaris daerah Dr. Ariyono Orab, S.Pd., S.Sos.MM dan dihadiri oleh Pimpinan PLN unit Salakan Amelky bersama Staf, Asisten pembangunan, Para Kepala Dinas, dan Kepala Bagian.

Pertemuan itu bertempat diruang rapat wakil Bupati Jumat, 18 Oktober 2024, pukul 09.00 WITA.

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Dalam pertemuan tersebut ada 9 poin penting kesimpulan yang disepakati oleh pihak PLN unit Salakan dan Pemerintah daerah. Sembilan kesimpulan tersebut adalah:

1. Penjelasan PLN Unit Salakan ada 8 unit mesin pembangkit dalam Perbaikan/ Kerusakan, 5 unit mesin sudah selesai perbaikan/Normal,  dan 3 unit dalam proses Perbaikan.

2. Untuk pemadaman yang terjadi akhir-akhir ini di beberapa wilayah/lokasi diakibatkan karena faktor teknis tetapi dibeberapa wilayah lainnya sudah normal kembali.

BACA JUGA:  Forum Peduli Listrik Bangkep Akan Turun Demo, Sampaikan Tiga Tuntutan Ini

3. Untuk wilayah kecamatan Buko dan kecamatan Bulagi Utara ada kendala terkait masih banyak pohon kelapa milik masyarakat yang belum dibebaskan yang mengakibatkan terganggunya jaringan listrik.

4. Pihak PLN meminta pemerintah daerah untuk membantu memfasilitasipersoalan pohon kelapa.

5. Pada bulan Nopember 2024 ini ada penambahan 1.500 KW dan jika penambahan 1.500KW sudah terpenuhi maka akan terjadi kelebihan daya KW.

6. Permintaan pemerintah daerah Banggai Kepulauan yang disampaikan oleh Sekretaris daerah  persiapan Tes CPNS agar dimaksimalkan listrik 24 jam di wilayah area Aula Kantor Bappeda dan Litbang.

BACA JUGA:  KPU Gelar Rakor Persiapan Jelang Debat Kandidat Cabup-Cawabup Bangkep

7. Dalam rangka memperingati HUT Banggai Kepulauan Ke 25 khususnya pada kegiatan pameran yang akan dilaksanakan rujab pondopo dan sekitarnya

8. Peminjaman genset untuk kegiatan MTQ, penerimaan CPNS tahun 2024 dan pameran pembangunan.

9. Sebagaimana penjelasan PLN pada Pemda diperkirakan tanggal 29 oktober 2024 kebutuhan listrik di kabupaten Banggai Kepulauan sudah kembali normal.(RS)**