BeritaDaerahNewsPendidikan

245 Mahasiswa FEB Unismuh Luwuk Ikuti Pembekalan PKP Angkatan XVII

74
×

245 Mahasiswa FEB Unismuh Luwuk Ikuti Pembekalan PKP Angkatan XVII

Sebarkan artikel ini
Dekan FEB Unismuh Luwuk, Dr. Wahyudin Rahman memberikan sambutan di acara pembukaan pembekalan peserta PKP Angkatan XVII tahun 2024. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa membuka secara resmi kegiatan Pembekalan Peserta Praktik Kerja Profesi (PKP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Luwuk Angkatan XVII, Sabtu 19 Oktober 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Swissbell Luwuk ini, diikuti 245 mahasiswa dari tiga program studi yakni Prodi Bisnis Digital, Prodi Manajemen, dan Prodi Akuntansi.

Pembekalan PKP yang berlangsung selama sehari penuh ini mengusung tema “Melalui PKP MBKM Kita Wujudkan Manasiswa yang Kompetitif Inovatif dan Adaptif dalam Menghadapai Era Revolusi Digital 5.0”.

BACA JUGA:  Diduga Depresi, Pria 26 Tahun Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Luwuk 

Dalam sambutannya, Dekan FEB Unismuh Luwuk, Dr. Wahyudin Rahman menekankan pentingnya kemampuan holistik bagi mahasiswa saat turun praktik kerja profesi.

Kemudian, peserta PKP atau mahasiswa yang turun ke lokasi selama dua bulan ini, perlu didukung dengan knowledge, skill dan attitude. Ketiga hal ini sangat diperlukan untuk beradaptasi dengan masyarakat.

BACA JUGA:  Forum Peduli Listrik Bangkep Akan Turun Demo, Sampaikan Tiga Tuntutan Ini

“Pembekalan hanya satu hari, pelepasan nanti hari Senin 21 Oktober 2024. Kami harap, mahasiswa bisa mengikuti pembekalan dengan sebaik-baiknya, sehingga saat di lokasi nanti mampu melaksanakan PKP dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia PKP FEB Unismuh Luwuk, Fitriani mengatakan, mahasiswa yang akan ikut PKP kali ini sebanyak 245 orang.

Nantinya ratusan peserta ini bakalan disebar di sejumlah instansi pemerintah maupun swasta dengan sebaran Banggai Laut, Bangkep, Morowali dan Luwuk Banggai.

BACA JUGA:  KPU Gelar Rakor Persiapan Jelang Debat Kandidat Cabup-Cawabup Bangkep

Untuk Banggai 9 instansi, Bangkep 4 instansi, Morowali 3 perusahaan dan Luwuk Banggai 69 mitra yang terdiri instansi pemerintah dan swasta. Total 85 mitra kerja.

“Jumlah supervisi 5 orang dan DPL 10 orang. Waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 21 Oktober sampai 21 Desember 2024,” tandasnya. (*)