BeritaDaerahNews

Dispar Banggai Dapat Kunjungan Pj Bupati Aceh Besar dan Pjs Bupati Raziras

150
×

Dispar Banggai Dapat Kunjungan Pj Bupati Aceh Besar dan Pjs Bupati Raziras

Sebarkan artikel ini
Kadispar Banggai, Ismed M. Wardhana memberikan cendera mata kepada PJ Bupati Aceh Besar. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai mendapat kehormatan dengan kunjungan Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto,S.STP,MM., dan Pjs Bupati Banggai, Raziras Rahmadillah,S.STP, MA, bersama Ibu dan rombongan lainya, Jumat 18 Oktober 2024.

Rombongan tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Ismed M.Wardhana,S.STP, M.Si., dalam sebuah acara resmi yang berlangsung hangat di Ruang Pertemuan kantor dinas tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai mengucapkan selamat datang kepada para tamu istimewa. 

Kadispar menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan ini dan memaparkan gambaran umum tentang potensi kepariwisataan di Kabupaten Banggai. 

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

“Kabupaten Banggai memiliki berbagai destinasi unggulan, seperti Pulo Dua, Salodik,Teluk Lalong, dan potensi wisata bahari lainnya yang tak tertandingi. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar memberi dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kadispar Banggai, Ismed M..Wardhana,S.STP, M.Si.

Ia berharap, kiranya Pj Bupati Aceh Besar dapat mempromosikan Kabupaten Banggai yang memiliki destinasi wisata unggulan di ujung Timur Sulawesi, kepada wisatawa lokal maupun manca negara untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Banggai.

Selanjutnya, Pjs. Bupati Banggai dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh terhadap kunjungan ini dan berharap hubungan antara kedua daerah dapat terjalin erat. 

BACA JUGA:  Pj Bupati Aceh Besar Kagum dengan Keindahan Panaroma Alam Banggai

“Kunjungan ini bukan hanya sebagai bentuk silaturahmi, tetapi juga langkah penting untuk berbagi pengalaman dan inspirasi dalam mengembangkan sektor pariwisata masing-masing daerah,” katanya.

Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Besar juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap keindahan alam dan potensi wisata di Kabupaten Banggai. 

“Kami sangat terkesan dengan panorama alam Banggai yang luar biasa, mulai wisata bahari, alam, hingga budaya lokal, yang kesemuanya memberikan kesan mendalam bagi kami. Potensi besar seperti ini menjadi contoh bagaimana daerah dapat memanfaatkan kekayaan alamnya untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Acara diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai kepada Pj. Bupati Aceh Besar, sebagai simbol kenangan dan penghargaan atas kunjungan tersebut. 

Momen ini mempererat hubungan antar-daerah dan diharapkan akan membawa manfaat bagi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di kedua wilayah.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi terjalinnya kerja sama yang produktif antara Kabupaten Banggai dan Aceh Besar, khususnya dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. (*)

Sumber: Pemasaran Dispar Banggai