BeritaDaerahNews

Tumpah Ruah, Warga Padati Kampanye Delis-Djira di Dolupo Karya Lembo Raya

278
×

Tumpah Ruah, Warga Padati Kampanye Delis-Djira di Dolupo Karya Lembo Raya

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Lautan massa memenuhi lapangan sepak bola Desa Dolupo Karya, Kecamatan Lembo Raya, yang menjadi lokasi kampanye pasangan Delis-Djira, Sabtu malam (12/20/2024).

Saat itu calon Bupati dan Wakil Bupati Morut Delis-Djira atau yang punya nama lengkap Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dan H. Djira K, S.Pd, M.Pd, hadir lengkap bersama delapan pimpinan parpol pengusung pada pilkada Morut 2024 ini.

Selain mengisi kursi di tenda yang disiapkan tim koalisi dan relawan, para simpatisan yang membludak, memenuhi sekitar lapangan yang cukup luas. 

BACA JUGA:  Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

“Lantik jo. So ta lebe-lebe ini orang,” teriak seorang bapak yang berdiri di luar tenda. Ia mengaku dari Desa Mandula, desa tetangga Dolupo Karya.

Dalam kampanye tersebut, warga setempat mengakui sudah merasakan banyak manfaat dari program Bupati/Wabup Delis-Djira pada periode pertama ini.

Tidak bisa dibohongi bahwa pemberian beasiswa kepada seluruh mahasiswa asal Morut merupakan program Delis-Djira yang sangat membantu para orang tua dan mahasiswa itu sendiri.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

Di setiap titik kampanye, program beasiswa yang diberikan pada pemerintahan Delis-Djira periode pertama (2021-2024) ini, selalu menjadi kesaksian orang-orang tua bahwa kebijakan ini sangat bermanfaat.

Ini bisa dimaklumi. Setiap semester mahasiswa mendapatkan uang kuliah sebesar Rp 1,5 juta. Jika dikalikan delapan semester (empat tahun) itu berarti total Rp 12 juta.

Selain program beasiswa, masih banyak program pro-rakyat yang sangat menyentuh kepentingan masyarakat umum seperti kesehatan gratis, pendidikan gratis, pemberian modal usaha, pembangunan jalan dan jembatan, insentif bulanan bagi para imam masjid, pendeta dan pemangku, serta berbagai program lainnya.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Pada kesempatan itu, Dokter Delis memaparkan 22 program prioritas yang akan dilaksanakan jika kelak terpilih kembali pada periode kedua (2024-2029).

Ke-22 program ini merupakan penyempurnaan sekaligus lanjutan dari 14 program unggulan pada periode sebelumnya.

Kampanye Delis-Djira di Desa Dolupo Karya ini diakhiri dengan dero massal dengan menghadirkan penyanyi spesialis dero dari Poso Vita Adjalim. (*)

Sumber: MCDD