BeritaDaerahNews

Proker MBKM Membangun Desa AMIK Luwuk di Touna Sudah Capai 30 Persen

417
×

Proker MBKM Membangun Desa AMIK Luwuk di Touna Sudah Capai 30 Persen

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) turun melakukan monitoring pertama untuk melihat program kerja mahasiswa AMIK Luwuk dalam kegiatan MBKM Membangun Desa di Tojo Una-una.

Hingga saat ini, berdasarkan hasil monitoring, program kerja mahasiswa AMIK Luwuk di lapangan telah mencapai di angka 30 persen.

“Hasil monitoring pertama, saat ini program kerja mahasiswa sudah 30 persen. Kegiatan MBKM Membangun Desa ke 3 ini dilaksanakan di Tojo Una-una,” ungkap DPL AMIK Luwuk, Trisno Wibowo S.Kom., S.M., M.M., kepada media ini, Selasa 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Trisno Wibowo menjelaskan, kegiatan MBKM Membangun Desa ini dilaksanakan di tiga kecamatan berbeda yang ada di Kabupaten Tojo Una-una.

Tiga kecamatan itu meliputi, Kecamatan Ulubongka, Kecamatan Tojo dan Kecamatan Tojo Barat. Dengan sebaran 15 desa penempatan.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Adapun yang menjadi program kerja fokus utama dalam membangun desa dan SDM-nya dituangkan dalam beberapa program.

Pertama, Program pelatihan IT untuk masyarakat dan aparat desa. Kedua, perancangan website desa, untuk menuju desa digital dan ketiga program tambahan lainnya yang merupakan kolaborasi antara desa dan mahasiswa.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Sementara itu, untuk monitoring akan dilakukan sebanyak tiga kali. Di mana monitoring kedua dan ketiga akan dilakukan sebelum penarikan yang dijadwalkan Januari 2025 mendatang.

“Kami berharap, pada monitoring ketiga nanti, program kerja mahasiswa semuanya sudah mencapai 100 persen,” harapnya. (*)