BeritaDaerahNews

Pemdes Luk Peling Tengah Gelar Musdes Penyusunan dan Penetapan RKPDes 2025

290
×

Pemdes Luk Peling Tengah Gelar Musdes Penyusunan dan Penetapan RKPDes 2025

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id-  Pemeritah Desa Luk Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) telah berhasil melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan dan Penetapan RKPDes  Tahun 2025.

Kegiatan tersebut bertempat di gedung balai pertemuan rakyat belum lama ini yang turut dihadiri oleh Camat Peling Tengah, Pendamping Kecamatan, Kepala Desa bersama perangkat Desa Luk, BPD, Tokoh Masyarakat dan lembaga-lembaga yang ada di Desa Luk. 

Adapun musyawarah tersebut dipimpin oleh Ketua BPD Luk Amin Pusolan didampingi Anggota BPD.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Selain itu ada beberapa pengarahan yang disampaikan oleh  Pendamping Desa terkait maksud dan tujuan penyelenggaraan Musyawarah RKPDes.

Tujuannya, untuk menentukan arah kebijakan pemerintah desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun 2025.

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

Pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa dalam rangka penetapan RKP Desa tahun 2025.

Kepala Desa Luk Abdul Hamid Halus dalam sambutannya mengatakan menekankan pentingnya memprioritaskan usulan-usulan yang diajukan oleh masyarakat berdasarkan keterbatasan anggaran yang dimiliki. 

BACA JUGA:  Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

“Pemerintah Desa Luk mengharapkan agar masyarakat lebih memperhatikan mana yang paling prioritas karena kita terbentur oleh anggaran yang ada,” jelasnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala Desa Luk Abdul Hamid Halus,Ketua BPD Amin Pusolan bersama Anggota  dan Pihak terkait Lainnya. (RS)**