BeritaNews

Bukan Hanya Janji, Sulianti Murad Sudah Banyak Perbaiki Jalan Desa Hingga Jalan Kantong Produksi

514
×

Bukan Hanya Janji, Sulianti Murad Sudah Banyak Perbaiki Jalan Desa Hingga Jalan Kantong Produksi

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Maju bertarung di Pilkada Banggai, Calon Bupati nomor urut 3, Hj. Sulianti Murad telah banyak memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat.

Bukan hanya sekadar janji semata, sosok pemimpin pembawa perubahan itu telah banyak membantu memperbaiki jalan desa yang rusak hingga jalan kantong produksi untuk membantu masyarakat.

Sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat, Calon Bupati Sulianti Murad itu menurunkan armadanya untuk memperbaiki jalan di desa hingga jalan kantong produksi.

Perbaikan jalan yang dilakukan Sulianti Murad itu di antaranya perbaikan jalan kantong produksi di Koyoan Permai, Kecamatan Nambo pada bulan Juni lalu.

Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Banggai, memicu terjadinya longsor. Jalan kantong produksi yang menjadi akses satu-satunya bagi petani di desa itu, tertimbun longsor.

Mendengar keluhahan warga, Sulianti Murad bergerak cepat untuk membantu perbaikan jalan kantong produksi yang tertimbun tanah longsor itu. Alat berat pun diturunkan untuk perbaikan jalan tersebut.

“Terima kasih kepada rekan-rekan relawan terkhusus ibu Sulianti Murad yang sudah peduli terhadap warga untuk memperbaiki jalan kantong produksi,” ucap warga, waktu itu.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

Selain jalan kantong produksi, Sulianti Murad, Calon Bupati Banggai yang berpasangan dengan Samsul Bahri Mang juga peduli dengan jalan-jalan yang ada di desa.

Jalan-jalan di desa yang rusak parah, mendapat perhatian serius dari Sulianti Murad. Sejumlah alat berat atau armada diturunkan untuk melakukan perbaikan jalan, agar bisa diakses warga dengan nyaman.

Perbaikan jalan desa itu seperti dilakukan Sulianti Murad di Desa Jaya Kencana, Kecamatan Toili, tepatnya di Dusun 3.

Kepedulian nyata ditunjukan calon orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu dalam merespon cepat permintaan warga di dusun tersebut.

Jalan yang menjadi akses utama warga di wilayah perumahan dusun tiga tersebut telah lama rusak, terlebih saat musim penghujan. Genangan air dan kondisi becek menghambat aktivitas warga sehari-hari.

Melalui tim relawan Hj. Sulianti Murad, alat berat dikerahkan untuk memperbaiki jalan tersebut. Proses pelapisan dan perbaikan dilakukan dengan cepat, sehingga jalan yang sebelumnya rusak kini dapat dilalui dengan baik dan aman.

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

Warga Desa Jaya Kencana menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan tanggapan cepat ini. “Kami sangat bersyukur kepada Ibu Sulianti dan tim relawannya. Jalan ini sangat penting bagi kami, dan sekarang kami dapat melewatinya tanpa khawatir becek atau genangan air,” ungkap salah satu warga kepada media ini, Rabu (11/9//2024) lalu.

Perbaikan jalan desa yang rusak juga dilakukan di Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui dan Desa Tohitisari, Kecamatan Toili 

Di Kelurahan Sisipan, perbaikan akses jalan dilakukan di dusun Kaman, oleh puluhan relawan Sulianti Murad bersama warga setempat. 

Jalan yang kondisinya rusak parah itu, dikerjakan dengan cara pengerasan dengan panjang sekitar 1 kilometer. Di mana aksi sosial ini dilakukan atas atas permintaan masyarakat setempat.

“Kondisi jalan memasuki Dusun Kaman sangat parah. Ketika musim penghujan, nyaris tidak bisa dilalui kendaraan, anak-anak tak bisa pergi ke sekolah, sehingga masyarakat meminta tolong untuk dilabur. Alhamdulillah, ibu Sulianti Murad membantu meringankan beban masyarakat,” tutur warga.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Sementara itu, di wilayah Desa Tohitisari, perbaikan jalan dilakukan di Dusun 1 dan 3. Puluhan relawan Sulianti Murad secara swadaya bergerak menimbun kubangan jalan di desa itu. 

“Kami bersama warga setempat, baru saja menimbun jalan yang berlubang. Sudah lama jalan desa kami tidak diperbaiki, sangat rawan kecelakaan. Kasihan masyarakat. Merekapun meminta bantuan ke Ibu Sulianti melalui relawan agar di timbun jalan yang berlubang,” ungkap seorang relawan Sulianti Murad, Darmanto pada Rabu, 31 Juli 2024, lalu.

Warga pun mengapresiasi kesungguhan dan keseriusan Sulianti Murad yang berpihak terhadap rakyat kecil. Bukan hanya sekadar janji, tapi mampu menunjukan kepedulian yang nyata untuk masyarakat.

“Beberapa tahun lalu, ibu Sulianti pernah membantu perbaikan jalan di desa kami. Alhamdulillah, saat ini bantuan yang sama juga diturunkan atas permintaan masyarakat. Warga di sini, sangat berterima kasih kepada ibu Sulianti Murad,” pungkasnya.  (*)