BeritaDaerahNewsPolitik

Poros Gabus Minta Bawaslu Awasi Kemah Prestasi, Jangan Sampai Ada Muatan Politik!

487
×

Poros Gabus Minta Bawaslu Awasi Kemah Prestasi, Jangan Sampai Ada Muatan Politik!

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Memasuki momen Pilkada ini, Poros Gabus Banggai meminta kepada Bawaslu untuk mengawasi aktivitas atau kegiatan pemerintahan agar terhindar dari politik praktis.

Seperti kegiatan dalam dunia pendidikan, yakni Kemah Prestasi III yang dipusatkan di Desa Sukamaju, Kecamatan Batui Selatan.

“Bawaslu Banggai perlu mengawasi ketat kegiatan-kegiatan seperti ini, jangan sampai ada muatan politik. Karena kita tahu bersama, ini adalah momentum jelang Pilkada,” ungkap Firman, salah satu pentolan Poros Gabus Kabupaten Banggai, Senin,14 Oktober 2024.

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

Menurut Firman, dikhawatirkan jelang Pilkada ini, dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk menggalang massa atau mengarahkan pada pilihan politik.

Olehnya, di sini peran Bawaslu Banggai sangat dibutuhkan untuk mengintip kegiatan ini jangan sampai ada dugaan motif lain.

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Soal rutinitas untuk pembinaan mental dan leadersip pelajar dalam gerakan Pramuka kata Firman, patut didukung.

“Ini sangat bagus dan setuju tapi catatan sepanjang koridor yang tidak menyimpang serta tidak ada titipan agenda lain jelang perhelatan pesta demokrasi,” tuturnya.

Firman menyebutkan, sebelumnya sudah ada kegiatan kemah prestasi masing-masing kwaran kecamatan.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

“Ini penting dicermati karena jangan sampai ketulusan anak-anak kita berpramuka dinodai oleh oknum yang membonceng agenda lain. Sehingga patut dikawal,” cetusnya.

Jika tak diminta-minta ada arahan dukungan Pilkada, Firman optimis para pembina Pramuka, ASN, Guru dan pelajar tidak mudah terpengaruh.

“Karena di bilik suara hati nurani mereka untuk perubahan,” tandasnya. (*)