BeritaDaerahNewsPendidikan

Tuai Apresiasi, Khaisar ke 7 Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Resmi Dibuka

972
×

Tuai Apresiasi, Khaisar ke 7 Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini
Tuai apresiasi, kegiatan Khazanah Islami Santri (Khaisar) ke VII atau 7 di Pondok Pesantren Daarul Hikmah Luwuk resmi dibuka, Sabtu malam 12 Oktober 2024. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Tuai apresiasi, kegiatan Khazanah Islami Santri (Khaisar) ke VII atau 7 di Pondok Pesantren Daarul Hikmah Luwuk resmi dibuka, Sabtu malam 12 Oktober 2024.

Pembukaan Khaisar ke 7 ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Setda Banggai, Drs. Amin Jumail.

Turut dihadiri Perwakilan Bagian Kesra, Zulhardi Nursin, Pengawas Madrasah,  Drs. Muhammad Mukri,M.A, Manager BPR Syariah, Perwakilan Ponpes Al-Murad, Dan Pos AL Luwuk Utara, Bhabinsa Lenyek, Bhabinsa Boyou, perwakilan MTsN 1 Banggai dan Kades Biak.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan kegiatan Khaisar ke 7 tahun ini terkhusus bagi Adibs’s Angkatan 8  (the specialist). 

BACA JUGA:  Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

“Saya sering menanamkan kepada Ananda untuk membiasakan diri agar terbiasa mengelola kegiatannya sendiri dan dibantu diarahkan oleh ustad-ustadzahnya,” ucap Ustadz Mu’adz, sapaan akrab ustadz kondang di Kabupaten Banggai itu.

Tak luput ucapan terima kasih disampaikan Ustadz Mu’adz, kepada para donatur acara kegiatan Khaisar ke 7 ini.

Ketua Panitia Khaisar ke 7 Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, Ustadz Febriancu Nasulili S.Pd., dalam laporannya mengatakan, peserta yang ikut dalam lomba bergengsi ini terdiri dari dua kategori  yakni eksternal dan internal.

BACA JUGA:  Ombudsman: PLN Bisa Dituntut Ganti Rugi Masyarakat Bangkep Akibat Pemadaman

Untuk Kategori Eksternal dengan 5 cabang lomba (Tilawah,Tartil, Ceramah, Adzan dan Hifdzil Juz 30) diikuti sebanyak 103 peserta.

Kemudian, kategori Internal dengan 14 cabang lomba diikuti oleh 517 peserta dari tingkatan MTs dan MA Daarul Hikmah Luwuk

Hadir di acara pembukaan, Pengawas Madrasah,  Drs. Muhammad Mukri,M.A., mendorong agar kegiatan positif semacam ini untuk terus dilaksanakan apalagi dalam rangka mempersiapkan santri untuk terbiasa tampil di depan umum dan kegiatan Khaisar ini sebagai saran untuk mengukur kemampuan santri itu sendiri. 

“Saya juga sangat berterimakasih kepada Pesantren Daarul Hikmah Luwuk yang telah banyak menyumbangkan prestasinya untuk Kabupaten Banggai. Dengan prestasi yang terakhir dua santrinya berhasil menjadi satu-satunya perwakilan kabupaten Banggai pada Ajang Olympiade Bahasa Arab yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada Tingkat Nasional di bulan mendatang,” sanjungnya.

BACA JUGA:  Pimpin DPRD, Patwan Kuba Ajak Anggota Tuluskan Niat Wujudkan Balut yang Maju dan Sejahtera 

Sementara itu, PJs Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Amin Jumail, memberikan support kepada Pondok Pesantren Daarul Hikmah Luwuk untuk terus berkiprah dan ikut andil dalam pembinaan generasi muda. 

“Saya terkesima dengan kemampuan berbahasa Asing (Inggris) dan Arab mulai dari Pemandu Acara menggunakan Bahasa Arab dan Inggris ditambah ketua Panitia yang mengawali laporannya menggunakan bahasa Inggris,” tandasnya. (*)