BeritaDaerahNews

Memprihatinkan! Jalan Menuju Trans Mayayap Bualemo Rusak Parah, Belum Ada Tanda-tanda Perbaikan

892
×

Memprihatinkan! Jalan Menuju Trans Mayayap Bualemo Rusak Parah, Belum Ada Tanda-tanda Perbaikan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Ruas jalan menuju Desa Trans Mayayap, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai mengalami kerusakan cukup parah dan belum ada tanda tanda diperbaiki.

Kerusakan jalan sudah terlihat dan terasa sejak di Desa Mayayap. Jalan yang dalam kondisi mulus merupakan ruas yang baru saja dikerjakan Pemprov Sulteng.

Hanya saja, ruas jalan berstatus kabupaten menuju Trans Mayayap mengalami kerusakan sejak dari Desa Mayayap, tepatnya di dekat sekolah dasar.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Pantauan media ini pada Sabtu, 5 Oktober 2024, kerusakan jalan dalam Desa Trans Mayayap juga terbilang parah karena kecepatan kendaraan hanya 30 kilometer per jam.

Bahkan, kerusakan jalan memutar sampai ke ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Sulteng yang telah ditingkatkan melalui proyek tahun jamak.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

Jalan lingkungan di Desa Trans Mayayap juga mengalami kerusakan. Meski ruas-ruas ini juga kewenangan Pemkab Banggai untuk melakukan perbaikan.

Desa Trans Mayayap dihuni warga transmigran dari Pulau Jawa sejak tahun 1986. Ini sebagaimana pengakuan Iksan, seorang warga setempat.

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Iksan mengakui, selama bermukim di Trans Mayayap baru sekali jalan di desa itu tersentuh aspal di rentang waktu 2011 – 2016 ketika Banggai dipimpin Bupati Sofhian Mile.

“Baru diaspal satu kali, cuma janji janji. Tidak ada,” kata pria paruh baya itu.  (*)