BeritaDaerahNews

Ma Anti-Obama Disambut Tarian Umapos dan Ziarah ke Makam Syekh Abdul Qadir Jaelani

611
×

Ma Anti-Obama Disambut Tarian Umapos dan Ziarah ke Makam Syekh Abdul Qadir Jaelani

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang, disambut meriah dengan tarian tradisional Umapos saat memasuki Kelurahan Mendono, Sabtu (12/10/2024).

Sambutan yang berlangsung di perbatasan antara Desa Solan Baru dan Mondonun ini menambah suasana haru ketika ratusan warga berkumpul menyambut kehadiran mereka.

Tarian Umapos merupakan tradisi Kabupaten Banggai. Penari Umapos menyampaikan harapan, terutama bagi mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan. 

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

Penari dan warga yang hadir berharap agar pasangan calon ini, jika terpilih, dapat memberikan perhatian serius terhadap kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu.

Setelah disambut oleh tarian Umapos, Sulianti dan Samsul Bahri diiringi ratusan warga menuju pekuburan Jere Karamat Mendono untuk berziarah. 

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Di makam Syekh Abdul Qadir Jaelani, mereka meluangkan waktu untuk mengirimkan doa, yang dianggap sebagai bentuk penghormatan dan permohonan restu sebelum melanjutkan rangkaian kampanye.

Setelah berziarah, pasangan calon tersebut melanjutkan perjalanannya menuju arena kampanye terbatas yang digelar di samping lapangan sepak bola Garuda Mendono. 

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Warga yang hadir tampak antusias menantikan pidato dari kedua calon pemimpin Banggai ini.

Pasangan Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang berkomitmen untuk membawa perubahan positif di Kabupaten Banggai, dengan fokus pada peningkatan taraf hidup masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan. (*)