BeritaDaerahNews

Belum Sepenuhnya Warga Bualemo Menikmati Jalan Mulus, di Desa Samaku Masih Rusak Berat

2235
×

Belum Sepenuhnya Warga Bualemo Menikmati Jalan Mulus, di Desa Samaku Masih Rusak Berat

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Masyarakat di Kecamatan Bualemo belum semuanya bisa menikmati fasilitas jalan yang memadai. Pasalnya, meskipun pemerintah provinsi Sulawesi Tengah telah memperbaiki ruas jalan Siuna-Bualemo di Kabupaten Banggai, namun perbaikan tersebut belum dirasakan oleh seluruh desa di Kecamatan Bualemo. 

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, Selasa (8/10/2024), perbaikan jalan dimulai dari ujung Desa Siuna, Kecamatan Pagimana, hingga Desa Toiba, Kecamatan Bualemo.

Namun, dari Desa Samaku hingga batas Kecamatan Bualemo dengan Balantak Utara, kondisi jalannya masih dalam keadaan rusak parah.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

Sekadar diketahui, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Sulawesi Tengah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 60,2 miliar untuk merekonstruksi ruas jalan Siuna-Bualemo.

BACA JUGA:  Tumpah Ruah, Warga Antusias Hadiri Kampanye Ma Anti dan Om Bali di Bangketa

Proyek ini merupakan bagian dari program multiyears yang dikerjakan sejak akhir Januari 2023 dan rampung pada akhir Juli 2024.

Warga di desa-desa yang belum terjangkau perbaikan merasa kecewa karena akses jalan yang rusak menghambat aktivitas harian mereka, termasuk dalam mengangkut hasil pertanian dan perikanan. 

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Mereka berharap pemerintah segera melanjutkan perbaikan hingga ke seluruh desa di Kecamatan Bualemo agar perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. (*)