BeritaDaerahNews

1.000 Warga Padati Kampanye Terbatas  Smile-Man di Desa Kalumbatan

499
×

1.000 Warga Padati Kampanye Terbatas  Smile-Man di Desa Kalumbatan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Kurang lebih 1.000 undangan  warga Desa Kalumbatan   kecamatan Totikum Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan(Bangkep) menghadiri dan memadati Kampanye Terbatas  Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Hj. Fatiyah Suryani Mile dan Sudirman Dapat (Smile -Man) dalam pada Senin  malam (7/10/2024). 

Kampanye Terbatas Pasangan Smile – Man di desa Kalumbatan dimulai pukul 19.30 yang dihadiri oleh Paslon Ibu Suryani Mile dan Sudirman Sapat  bersama  Tim Koalisi Bangkep Maju Bersama. 

Calon Bupati Banggai Kepulauan Hj.Fatiya  Suryani Mile dalam pemaparannya lebih menekankan Kekayaan Laut ( Kemaritiman ) yang selama ini belum dikelola dengan baik padahal sumber kekayaan Maritim di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan sangat kaya. Sehingga kedepan sektor ini menjadi primadona yang akan menggenjot PAD Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Selain itu potensi sektor pariwisata yang dimiliki Kabupaten Banggai juga 

BACA JUGA:  Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

begitu banyak dan belum dikelola dengan baik oleh sebab itu bila pasangan Smile-Man terpilih sudah mempersiapkan 6 Program unggulan  Smile-Man di sektor Perikanan, Pariwisata dan Tol Laut  

Dari 6  Program Visi Dan Misi Smile-Man yang diungulkan, dianggap selaras dengan kebutuhan masyarakat Desa Kalumbatan terutama dalam aspek pembangunan infrastruktur yang Berbasis Maritin,Kawasan Laut, usaha Ekonomi Kratif, Pengembangan kualitas sumber daya manusia, Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan dan mengembangkan Kelestarian Budaya Dan Adat. 

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

Program Visi Dan Misi paslon  Smile-Man dinilai sejalan dengan Masyarakat Desa Kalumbatan yang  mata pencariannya sebagai Nelayan.

Sejumlah warga Kalumbatan  menyatakan senang dan yakin Program Visi Misi Paslon Smile-Man dapat mewujutkan Banggai Kepulauan Maju, Makmur dan Sejaterah.

” Kami warga Kalumbatan menyatakan Mendukung  Paslon Smile-Man menjagi Bupati Dan Wakil Bupati Banggai Kepulauan. Nomor 3 kami Bungkus,” ucap warga. (RS)**