BeritaDaerahNewsPendidikanUmum

Tiga Santri Daarul Hikmah Raih Prestasi di Olimpiade Bahasa Arab, 2 Lolos ke Nasional

810
×

Tiga Santri Daarul Hikmah Raih Prestasi di Olimpiade Bahasa Arab, 2 Lolos ke Nasional

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Selamat! Tiga santri MTs Ponpes Daarul Hikmah Luwuk sukses meraih prestasi membanggakan di ajang Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Provinsi Sulteng.

Tiga santri itu adalah Muh Rizky Pratama Syachril yang berhasil keluar sebagai juara 1, Sukma Cholalo Muh Adi Juara 2 dan Faiz Maftuhah Juara 4.

Peraih juara satu dan dua, berhak mewakili Provinsi Sulteng di ajang Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional yang akan dihelat pada November 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Ombudsman: PLN Bisa Dituntut Ganti Rugi Masyarakat Bangkep Akibat Pemadaman

“Kalau tidak ada perubahan, tanggal 7-8 Olimpiade Bahasa tingkat nasional. Insya Allah kami berupaya untuk meraih medali emas,” kata Hasroli.

Santrinya berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan dan membawa harum Kabupaten Banggai, Ustadz Hasroli tak henti-hentinya menyampaikan rasa syukur dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya.

“Saya sangat bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi gemilang yang diraih oleh siswa kita dalam Olimpiade Bahasa Arab. Pencapaian ini menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan semangat tinggi dalam mempelajari bahasa yang sangat penting dan penuh makna ini,” ucap Hasroli.

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

Prestasi ini kata Ustadz Hasroli, bukan hanya kebanggaan bagi sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi teman-teman lainnya untuk terus mengembangkan kemampuan di berbagai bidang. 

“Semoga keberhasilan ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan yang lebih besar di masa depan,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

“Ini adalah sesuatu yang membanggakan bagi kami dan juga Kabupaten Banggai karena baru kali ini lolos ke nasional,” ucap ustadz kondang, penuh bangga.

Ia berharap kedepannya, informasi-informasi kompetisi seperti ini selalu terbuka dan disebarkan seluas-luasnya, sehingga semua sekolah bisa berpartisipasi.

“Alhamdulillah, ini perdana kami ikut dan bisa langsung juara, juara 1, 2 dan empat. Dua santri kami lolos ke tingkat nasional,” tandasnya. (*)