BeritaDaerahNews

Sukseskan Festival Teluk Lalong, Bidang Ekraf Dispar Banggai Beri Arahan ke Pelaku Usaha, Diharap Bersinergi

759
×

Sukseskan Festival Teluk Lalong, Bidang Ekraf Dispar Banggai Beri Arahan ke Pelaku Usaha, Diharap Bersinergi

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Dalam rangka mendukung keberhasilan penyelenggaraan Festival Teluk Lalong, Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dispar Banggai memberikan arahan khusus kepada para pelaku usaha Ekraf yang beroperasi di sekitar kawasan lokasi festival, Minggu 6 Oktober 2024.

Arahan ini bertujuan untuk menciptakan konsep ekonomi kreatif yang selaras dengan target dan tema festival, sehingga dapat meningkatkan daya tarik festival sekaligus memberikan dampak positif bagi perkembangan usaha lokal.

Kepala Bidang Ekraf, yang diwakili oleh Arie Utina,SH., analis kebijakan ahli muda, menyampaikan bahwa kolaborasi antara pemerintah daerah dan pelaku usaha sangat penting untuk memastikan bahwa produk-produk Ekraf yang ditampilkan mencerminkan kreativitas dan kearifan lokal Kabupaten Banggai. 

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

“Kami berharap setiap pelaku usaha dapat berinovasi dan menyajikan produk yang tidak hanya menarik tetapi juga relevan dengan tema lingkungan yang diusung dalam Festival Teluk Lalong tahun ini,” ujar Bang Arie* sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

Selain itu, para pelaku usaha juga didorong untuk memanfaatkan kesempatan ini guna memperluas jaringan dan promosi, mengingat Festival Teluk Lalong diharapkan dapat menarik pengunjung dari dalam dan luar daerah. 

Bidang Ekraf juga akan terus mendampingi dan memberikan bimbingan agar target penyelenggaraan festival, baik dari sisi konsep maupun hasil ekonomi, dapat tercapai sesuai harapan.

BACA JUGA:  Kerap Ganggu Istri Tetangga, Pria di Moilong Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

Dengan adanya arahan ini, diharapkan seluruh elemen Ekraf di kawasan festival dapat bersinergi untuk mendukung kesuksesan acara, menciptakan pengalaman yang berkesan bagi pengunjung, serta memperkuat posisi Teluk Lalong sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan. (*)