BeritaDaerahNews

BPJamsostek Lindungi Seluruh Petugas Adhok Bawaslu Banggai

600
×

BPJamsostek Lindungi Seluruh Petugas Adhok Bawaslu Banggai

Sebarkan artikel ini
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Banggai, Muhammad Asrul Arif bersama Ketua Bawaslu Banggai, Ridwan berjabat tangan usai menandatangani MoU. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Seluruh petugas Adhok Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di bawah naungan Bawaslu Kabupaten Banggai mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.

Petugas Adhok yang mendapat perlindungan atau dicover BPJamsostek itu terdiri dari Pengawas TPS, Pengawas di tingkat kelurahan atau desa hingga kecamatan.

“Iya, semua petugas Adhok Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, dan Bupati/Wakil Bupati di Bawaslu Banggai,” ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Banggai, Muhammad Asrul Arif, kepada media ini, Sabtu 5 Oktober 2024.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Perlindungan kepada seluruh petugas Adhok ini kata Kacab, akan berlangsung hingga selesainya seluruh tahapan pemilihan.

Adapun program jaminan yang diberikan kepada petugas Adhok ini, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

BACA JUGA:  Pimpin DPRD, Patwan Kuba Ajak Anggota Tuluskan Niat Wujudkan Balut yang Maju dan Sejahtera 

Terkait perlindungan terhadap petugas Adhok dibenarkan langsung oleh Ketua Bawaslu Banggai, Ridwan SH.

“Iya, kemarin (Sabtu, Red) sudah tantangani MoU,” katanya.

Ridwan beharap, dengan kerjasama ini agar semua pengawas Pemilu bisa berkerja dengan aman tanpa harus khawatir hingga biaya yang timbul ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama melakukan pengawasan penyelenggaraan pemilihan tahun 2024.

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

Seperti diketahui, setiap pekerjaan tentunya memiliki resiko, baik itu kecelakaan kerja maupun kematian. Dengan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan ini, pekerja khususnya petugas Adhok bisa bekerja dengan tenang dan nyaman. (*)