BeritaDaerahNews

Kampanye Terbatas di Sindang Baru, Samsul Bahri Mang Komitmen Beri Solusi Nyata untuk Kesejahteraan Petani

1116
×

Kampanye Terbatas di Sindang Baru, Samsul Bahri Mang Komitmen Beri Solusi Nyata untuk Kesejahteraan Petani

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Calon Wakil Bupati Banggai nomor urut 3 Samsul Bahri Mang menggelar kampanye terbatas di Desa Sindang Baru, Kecamatan Toili Jaya, Jumat (4/10/2024) malam. 

Turut hadir dikesempatan itu, Ketua DPC PKB, H.Sarifuddin Husain, serta sejumlah pimpinan Parpol Koalisi lainnya. 

Mayoritas warga di Desa tersebut berprofesi sebagai petani. Mereka pun menyampaikan keluhan kepada Cawabup Nomor 3 Samsul Bahri Mang. 

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Beragam problem pertanian disampaikan, diantaranya, infarastruktur jalan usaha tani yang hingga saat ini tak kunjung direalisasikan.

 “Hanya di foto-foto saja jalannya. Hingga saat ini tak kunjung dikerjakan,”ujar salah seorang warga. 

Selain itu, ia juga mengeluhkan soal lambannya bantuan bibit kedelai yang di distribusikan oleh instansi terkait. Bibit baru di terima oleh oleh petani saat musim tanam dilakukan.

BACA JUGA:  Pimpin DPRD, Patwan Kuba Ajak Anggota Tuluskan Niat Wujudkan Balut yang Maju dan Sejahtera 

“Bantuan bibit selalu lambat datang. Nanti petani sudah selesai menanam, bantuan baru sampai. Tidak ada gunanya lagi,”keluhnya. 

Warga lainnya kembali mempertegas problem yang sama, sembari memberikan solusi atas problem yang dialami petani. 

“Solusinya, kami butuh pemimpin baru. Dialah sang Ratu Adil. Sosok Sulianti Murad yang kami nilai mampu membawa keadilan, dan kesejahteraan bagi masyarakat, bersama pasangannya Samsul Bahri Mang,” tutur Bandi warga setempat. 

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Usai memaparkan program Unggulan Paslon nomor urut 3, Cawabup Samsul Bahri Mang menegaskan komitmen untuk menyelesaikan dan memberikan solusinya nyata atas berbagai problem tersebut. 

“Kami berkomitmen menyelesaikan beragam problem yang dialami masyarakat di semua sektor. Kami hadir untuk menyelesaikan, memberikan solusi berbagai permasalahan yang dihadapi warga,”tegasnya. (*)