BeritaDaerahNews

Pengda Alkhairaat Tegaskan, Tak Ada Perampasan Tanah, PT KLS Jalin Kerjasama dengan PB!

1227
×

Pengda Alkhairaat Tegaskan, Tak Ada Perampasan Tanah, PT KLS Jalin Kerjasama dengan PB!

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Alkhairaat Habib Muhammad Alhabsyi,ST menanggapi pertanyaan media, terkait lahan milik Alkhairaat yang terletak di wilayah Hako, Kecamatan Kintom. 

Dijelaskan, tanah itu merupakan tanah wakaf Alm H. Said Basarewan, yang awalnya berisi tanaman kelapa dalam, digunakan untuk kepentingan Alkhairaat di Kabupaten Banggai. 

Selanjutnya, lahan tersebut beralih fungsi menjadi perkebunan Kelapa Sawit PT.Kurnia Luwuk Sejati, yang kerjasamanya secara langsung dengan Pengurus Besar (PB) Alkhairaat berkedudukan di Palu.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

Soal apakah PT. KLS melakukan perampasan lahan milik Alkhairaat? Pertanyaan inipun ditanggapi ketua Pengda.

BACA JUGA:  Pimpin DPRD, Patwan Kuba Ajak Anggota Tuluskan Niat Wujudkan Balut yang Maju dan Sejahtera 

“Tidak ada penyerobotan dan perampasan tanah Alkhairaat di Kintom (Hako, red). Lahan itu ditanami sawit oleh PT. KLS melalui kerjasama antara Pengurus Besar (PB) Alkhairaat dengan pihak perusahaan,” tegasnya kepada media ini, Kamis (3/10/2024).

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Hasil panen sawit di lahan milik Alkhairaat kata Habib Muhammad, ditransfer langsung oleh PT.KLS ke rekening PB Alkhairaat di Palu. 

“Ada bukti transfer setiap panen sawit. Pada prinsipnya, kerja sama kemitraan langsung dengan PB Alkhairaat,”pungkasnya. (*)