BeritaDaerahNews

Kadispar Banggai Undang Kepsek Tingkatkan Kualitas Busana Daur Ulang Siswa Jelang Fashion Show

606
×

Kadispar Banggai Undang Kepsek Tingkatkan Kualitas Busana Daur Ulang Siswa Jelang Fashion Show

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Ismed M.Wardhana S.STP., M.Si., mengundang para kepala sekolah dalam rangka meningkatkan tampilan siswa-siswi yang akan mengikuti fashion show busana daur ulang di Acara Festival Teluk Lalong nanti. 

Pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Dispar Kamis 3 Oktober 2024 tersebut, bertujuan untuk mengajak pihak sekolah lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan bahan-bahan daur ulang yang berkualitas.

Kadis pariwisata menyampaikan pentingnya pemanfaatan bahan daur ulang yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi menjadi sebuah karya seni. 

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

“Kami berharap busana daur ulang yang ditampilkan siswa-siswi kita dapat memberikan pesan kuat tentang kreativitas serta kepedulian terhadap lingkungan,” ungkap Kadis dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Selain itu, Kadis juga menegaskan pentingnya kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan Dinas pariwisata dalam mengembangkan konsep busana daur ulang yang estetik dan tetap mempertahankan pesan kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

Fashion show busana daur ulang ini diharapkan menjadi ajang yang tidak hanya mengedukasi siswa, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya daur ulang dan lingkungan yang berkelanjutan. (*)

Sumber: Bidang Pemasaran Dispar Banggai