BeritaDaerahNews

Dinas PMD Bangkep Gelar Pertemuan Bersama Tiga Bank Pengelola ADD dan DD 

376
×

Dinas PMD Bangkep Gelar Pertemuan Bersama Tiga Bank Pengelola ADD dan DD 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Upaya peningkatan pelayanan yang maksimal dalam Pengelolaan APBDes Anggaran Dana Desa dan Dana Desa tahun 2024  kepada 141 Pemerintah Desa (Pemdes) yang ada di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan terus dilakukan.

Olehnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD) Bangkep melaksanakan Pertemuan Diskusi bersama Pimpinan Bank  yang kerja sama dengan pemerintah daerah dalam Pengelolaan Dana desa tahun 2024.

Pertemuan Diskusi pertama berlangsung di ruang kerja kepala Dinas PMD yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMD Bangkep Muhamad Haris Susanto SE.ME,didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Desa Muhammad Syaiful S.IP dan Kasubag Pemerintahan Desa Afriyanto S.STP serta Kepala PT. Bank Sulteng cabang salakan Zainuddin Batjo, bersama staf Rabu 2/10/2024.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Pertemuan Diskusi Kedua bersama kepala Bank Mandiri Cabang Bangkep Branch Maneger  Adrianto Padeatu  di ruang kerja  Kepala Bank Mandiri Cabang Bangkep.

BACA JUGA:  Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

Dan Pertemuan Diskusi Terakhir bersama kepala BRI Unit Salakan Dani Peuru.

Kepala Dinas PMD Bangkep Muhamad Haris Susanto SE.ME menjelaskan bahwa pertemuan Ddskusi bersama kepala Bank PT. Bank Sulteng, Bank Mandiri Cabang Bangkep  dan BRI Unit Salakan terkait evaluasi penyaluran APBDesa tahun 2024.

Haris Susanto juga mengatakan Dinas PMD menyampaikan keluhan- keluhan  para pemerintah desa terkait penyaluran APBDesa Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD – DD) dan permohonan agar pihak bank penyalur bisa memperhatikan desa untuk mendapatkan CSR  Corporate Social Responsibility (CSR) aktivitas bisnis dimana perusahaan bertanggung jawab secara sosial kepada pemangku kepentingan dan masyarakat luas sebagai bentuk perhatiannya dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan.(RS)**