BeritaDaerahNews

Dampak Ekonomi Investasi PT. KLS, Ratusan Miliar Uang Beredar di Masyarakat Banggai

2081
×

Dampak Ekonomi Investasi PT. KLS, Ratusan Miliar Uang Beredar di Masyarakat Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id-  Investasi PT.Kurnia Luwuk Sejati (KLS) yang bergerak disektor perkebunan Kelapa Sawit, berperan penting mendukung Pemerintah Daerah dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Banggai. 

Data yang diperoleh media ini menyebutkan, perputaran uang di wilayah Moilong, Toili, Toili Barat dan Luwuk Timur sebesar Rp.310 Miliar pertahun. Praktis, jika dirata-ratakan setiap bulannya, uang beredar di wilayah itu, sebesar Rp.25 Miliar lebih.

Nilai tersebut, terdiri dari hasil pembayaran TBS petani plasma, tukang panen, serta upah ribuan karyawan yang bekerja di perusahaan yang di dirikan Almarhum H.Murad Husain tersebut. 

BACA JUGA:  Tumpah Ruah, Warga Antusias Hadiri Kampanye Ma Anti dan Om Bali di Bangketa

“”Komoditi ini tidak hanya memberikan kontribusi besar bagi Pendapatan Daerah, tetapi juga menjadi sumber penghidupan bagi ribuan petani,”ungkap Asisten Direktur (Asdir) PT.KLS, kepada media ini, Selasa (1/10/2024).

BACA JUGA:  KPU Gelar Rakor Persiapan Jelang Debat Kandidat Cabup-Cawabup Bangkep

Ferdinand berharap, semua pihak untuk menjaga potensi ini, dalam upaya meningkatkan kontribusi kepada negara, khususnya masyarakat di Kabupaten Banggai. 

“Kami bagian dari masyarakat, yang melibatkan banyak masyarakat sebagai tenaga kerja. Ini adalah aset. Untuk itu, agar kami dijaga. Setiap tahun, ratusan miliar perputaran uang di masyarakat. Ini tak lain sebagai bentuk, kontribusi kami kepada negara dalam memberdayakan masyarakat,”ujarnya.

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

“Perputaran uang sebesar itu menunjukkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin maju dan berkembang,” tambahnya menegaskan. (*)