BeritaDaerahNewsPendidikan

9 Balon WR Unismuh Luwuk Selesai Jalani Fit and Proper Test, 2 Incumbent Perebutkan Posisi WR 1

947
×

9 Balon WR Unismuh Luwuk Selesai Jalani Fit and Proper Test, 2 Incumbent Perebutkan Posisi WR 1

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Sebanyak sembilan bakal calon (Balon) Wakil Rektor (WR) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk telah selesai menjalani fit and proper test, beberapa waktu lalu.

Para Balon WR kampus hijau itu menjalani fit and proper test yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng di Palu.

“Fit and proper test sudah dilakukan, sekarang tinggal menunggu rekomendasi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah,” ungkap Ketua Panitia Pengusulan Bakal Calon Wakil Rektor Unismuh Luwuk Banggai, Dr Wahyudin Rahman, Rabu 2 Oktober 2024.

Wahyudin Rahman yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu menjelaskan, setelah menerima rekomendasi dari PWM, berikutnya dilakukan rapat senat.

“Rapat senat ini untuk meminta pertimbangan, tapi tanpa pertimbangan (senat pun) Rektor bisa mengajukan ke Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” katanya.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Setelah diajukan nama-nama Bakal Calon Wakil Rektor, nantinya Majelis Diktilitbang akan mempertimbangkan dan mengeluarkan SK siapa-siapa yang akan menduduki posisi Wakil Rektor Unismuh Luwuk periode 2024-2028.

Sembilan nama bakal calon wakil rektor yang mendaftar dan telah menjalani fit and proper test, adalah Dr. Agung K Djibran, Dr. Hasrat Aimang, Mustafa Abd Rahim S.P.,.MP.,  Nirwan Moh Nur SH., MH., Sri Sukari Agustina, Dr. Kisman Karinda, Dri Sucipto SH., MH., Dr. Suma K Saleh dan Dr. Nurhidayah Layoo.

Menariknya, dalam sembilan bakal calon wakil rektor, dua petahana memperebutkan posisi yang sama yakni jabatan Wakil Rektor I.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

Ia adalah Dr. Agung K Djibran yang saat ini menjabat Wakil Rektor III dan Mustafa Abd Rahim yang saat ini menjabat Wakil Rektor I. Keduanya, sama-sama mendaftar untuk di posisi Wakil Rektor I.

Selain dua petahana, posisi WR I juga diikuti pendatang baru yakni Dr. Hasrat Aimang yang cukup berpengalaman dan lama mengabdi sebagai Kepala BAAK Unismuh Luwuk.

Berikut daftar lengkap posisi jabatan dan Bakal Calon Wakil Rektor yang ikut mendaftar.

Posisi Wakil Rektor I Bidang Akademik, Riset dan Publikasi, diikuti tiga bakal calon WR yakni Dr. Agung K Djibran, Dr. Hasrat Aimang dan Mustafa Abd Rahim.

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Posisi Wakil Rektor II Bidang Umum, Keuangan, Aset, Sumber Daya Manusia dan Digitalisasi, diikuti dua bakal calon Wakil Rektor yakni Nirwan Moh Nur (Incumbent) dan Sri Sukari Agustina.

Posisi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Inovasi, diikuti dua bakal Calon Wakil Rektor yakni Dr. Kisman Karinda dan Dri Sucipto. Keduanya bakal calon ini sama-sama masih menduduki jabatan dekan, yakni masing-masing Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Dekan Fakultas Hukum.

Kemudian posisi Wakil Rektor IV Bidang Al Islam Kemuhammadiyahan dan Kerjasama, diikuti dua bakal Calon Wakil Rektor yakni Dr. Suma K Saleh dan Dr. Nurhidayah Layoo. (*)