BeritaDaerahNews

Lebih Separuh, Gerbong ASN Mulai Tinggalkan Petahana Jelang Pilkada

1059
×

Lebih Separuh, Gerbong ASN Mulai Tinggalkan Petahana Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Meskipun dilarang oleh ketentuan dan peraturan, namun keberadaan ASN menjadi salah satu gerbong yang kerap menjadi kekuatan dalam momentum politik seperti Pilkada. 

Tak bisa dipungkiri gerbong ASN menjadi salah satu poros politik yang ikut mewarnai dinamika jelang pemilihan Kepala Daerah.

Di Kabupaten Banggai, poros ASN diklaim sebagai kekuatan calon petahana Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masuli, Bupati dan Wakil Bupati yang mencalonkan kembali dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Hanya saja perkembangan dinamika politik terus bergerak menyusul kewajiban cuti bagi kepala daerah yang mencalonkan kembali.

Penelusuran media ini di Kabupaten Banggai, poros ASN mulai terbelah dan tidak secara penuh memberikan dukungan kepada petahana.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Lebih dari separuh dukungan kalangan ASN kini mengalir ke pasangan Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang, dengan alasan ingin merasakan gaya kepemimpinan yang baru.

Sementara sebagian lainnya masih memberikan dukungan kepada pasangan Calon Bupati Herwin Yatim dan Hepy Manopo. Poros ini merupakan loyalis Herwin Yatim yang merupakan mantan Bupati Banggai pada periode sebelumnya.

BACA JUGA:  Dispar Banggai Dapat Kunjungan Pj Bupati Aceh Besar dan Pjs Bupati Raziras

Sumber media ini menyebutkan, poros ASN memang tidak bergerak secara terbuka sebagaimana pergerakan partai politik atau relawan politik dalam Pilkada. Namun kata dia, karena ASN memiliki hak untuk memilih, maka selama ini poros ASN selalu memberikan kontribusi dalam dinamika politik di daerah. (*)