BeritaDaerahNewsPendidikan

2 Siswi SMAN 1 Luwuk Torehkan Prestasi di Kancah Nasional, Juara 1 di Ajang Briliand Social Scince Competition dan Juara 3 Studi Kimia 

561
×

2 Siswi SMAN 1 Luwuk Torehkan Prestasi di Kancah Nasional, Juara 1 di Ajang Briliand Social Scince Competition dan Juara 3 Studi Kimia 

Sebarkan artikel ini
Kepala SMAN 1 Luwuk, Ardi Umar bersama dua siswinya yang menorehkan prestasi di kancah nasional. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Prestasi kembali sukses ditorehkan siswi SMAN 1 Luwuk yang berhasil menyabet juara satu atau medali emas di ajang Briliand Social Scince Competition, yang diselenggarakan Bina edukasi prestasi dan Yayasan prestasi  cendikia bina prestasi.

Siswa yang berhasil meraih prestasi itu adalah Adena Fauziyah Inaya Kelas XI i.

Seperti diketahui, saat ini banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai Yayasan dan  Perguruan Tinggi untuk melakukan Kompetisi secara Nasional di bidang pendidikan. 

Salah satunya kompetisi yang diprakarsai oleh Yayasan Prisma Cendekia Bina Prestasi yang setiap tahunnya  aktif dalam menyelenggarakan kompetisi nasional di bidang pendidikan seperti kompetisi sains, kompetisi sosial sains, kompetisi keislaman, dan kompetisi bahasa. 

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Kompetisi ini diselenggarakan guna memupuk semangat para siswa di seluruh Indonesia untuk tetap berprestasi. Juga sebagai sarana untuk mendorong siswa terus belajar dan mengasah kemampuan yang dimiliki. 

Kegiatan bertaraf  Nasional ini SMAN Negeri 1 Luwuk tidak ketinggalan untuk mengambil peran untuk mengikuti ajang Briliand social scince competition, yang diselenggarakan oleh Bina Edukasi Prestasi dan Yayasan Prestasi Cendikia Bina Prestasi. 

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

Siswa yang mendapatkan prestasi itu atas Adena Fauziyah Inaya Kelas XI i yang meraih Medali Emas Nasional Bidang Bahasa Indonesia.

Kemudian Imelda Haniama kelas XI i, berhasil meraih medali Perunggu Bidang Studi Kimia oleh Lembaga Prestrasi Belajar Universitas Padjajaran Bandung Indonesia. 

Kepala SMA Negeri 1 Luwuk Drs.Ardi. M.M memberikan Apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah ditorehkan siswanya.

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

“Saya atas nama keluarga besar SMA Negeri 1 Luwuk mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas pencapaian Prestasi  yang telah torehkan oleh anakda berdua dan ini akan menjadi motivasi buat siswa siswi yang lain untuk terus menorahkan prestasi di berbagai bidang sesuai dengan moto SMAN 1 Luwuk “Tangguh, Mandiri dan Berprestasi,” ucap Kepala SMAN 1 Luwuk saat menjadi Pembina upacara Senin 30/9/2024. (*)