BeritaDaerahNews

55 Anggota Saka Pariwisata Angkatan IV Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Kadispar Banggai 

201
×

55 Anggota Saka Pariwisata Angkatan IV Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Kadispar Banggai 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Sebanyak 55 anggota Saka Pariwisata Angkatan IV secara resmi dilantik dan dikukuhkan dalam sebuah acara yang berlangsung di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Minggu 29 September 2024. 

Acara pelantikan ini menandai puncak dari serangkaian kegiatan pembinaan yang berlangsung selama ini.

Sebelum pelantikan, para peserta telah menerima materi terkait Krida-Krida Pariwisata, yang bertujuan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang pariwisata. 

BACA JUGA:  Pj Bupati Aceh Besar Kagum dengan Keindahan Panaroma Alam Banggai

Selain itu, malam pentas seni juga turut digelar, memberikan kesempatan bagi anggota Saka untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam bidang seni dan budaya.

Pada subuh dini hari sebelum pelantikan, para anggota Saka wajib mengikuti Pembaiatan untuk mendapatkan  atribut Saka Pariwisata sebagai simbol kebanggaan atas keanggotaan mereka. 

Atribut tersebut nantinya akan menjadi tanda pengenal sekaligus motivasi untuk terus berkontribusi dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

Dalam arahan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai yang juga Selaku MABI Saka Pariwisata, Ismed M.Wardhana,S.STP, M.Si menyampaikan harapannya agar anggota Saka Pariwisata harus menghindari kekerasan antar anggota di dalam organisasi kepanduan.

Kemudian bangun dan tumbuhkan disiplin diri, yang mampu menjadi agen perubahan yang berperan aktif dalam mempromosikan potensi wisata daerah.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Sebagai generasi muda yang akan membawa Kabupaten Banggai semakin dikenal luas melalui sektor pariwisata. Teruslah belajar dan berkarya demi kemajuan bersama.

Dengan pelantikan ini, anggota Saka Pariwisata Angkatan IV diharapkan dapat melanjutkan program-program pengembangan pariwisata, khususnya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian budaya dan lingkungan. (*)

Sumber: Dispar Banggai