BeritaDaerahNewsPendidikan

Dr. Sutrisno K Djawa Resmi Dilantik Sebagai Rektor Unismuh Luwuk Periode Kedua 

841
×

Dr. Sutrisno K Djawa Resmi Dilantik Sebagai Rektor Unismuh Luwuk Periode Kedua 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Dr. Sutrisno K Djawa SE., MM., resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk untuk periode keduanya yakni periode 2024-2028.

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Pimpinan Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Erwin Akib, M.Pd., Ph.D, Sabtu 28 September 2024.

Prosesi sakral yang berlangsung di Hotel Estrella Luwuk itu dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng, Muh. Amin Parakkasi, Plt Sekretaris Kabupaten Banggai, Ramli Tongko, Ketua BPH Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti, Kapolres Banggai, AKBP Putu Hendra Binangkari, Ketua PD Muhammadiyah Banggai, dan Ketua Aisyiyah Banggai.

Kemudian hadir juga pimpinan dari Rektor Untika Luwuk yang diwakili Wakil Rektor II, Ruslan Zainudin SE., M.Si, Direktur AMIK Luwuk, Pimpinan Polbin, Anggota DPRD Banggai, pimpinan perusahaan, pimpinan perbankan, dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus hijau tersebut.

Pelantikan Rektor diawali dengan pembacaan surat keputusan yang dibacakan oleh Dr. Wahyudin Rahman.

BACA JUGA:  Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

Usai dilantik, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa dan Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah menandatangani berita acara yang dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

Kembali mendapat amanah memimpin kampus hijau dua peirode kedua, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan semua pihak yang telah memberikan amanah tersebut.

“Di masa jabatan saya yang kedua kali ini membuat kami tak henti-hentinya mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan dan memakmurkan kampus tercinta ini, agar kita dapat mampu menjadi perguruan tinggi yang terus mencetak intelektual yang Unggul, Islami dan berdaya saing, serta memiliki integritas moral dan intelektual,” ungkap Sutrisno K Djawa, dalam sambutannya.

Rektor menyadari, betapa besarnya tanggung jawab yang harus diembannya sebagai seorang pemimpin, namun Ia percaya dengan dukungan dan kerja sama semua, dapat menghadapi berbagai tantangan dan meraih prestasi gemilang bersama.

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

Sebagai Rektor, Sutrisno K Djawa akan selalu berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada Masyarakat serta Pengembangan Al-Islam Kemuhammadiyaan. 

“Saya juga akan terus mendorong inovasi dan kolaborasi lintas disiplin ilmu guna menjadikan Unismuh Luwuk ini sebagai pusat keunggulan pendidikan tinggi yang berdaya saing global,” kata Sutrisno K Djawa.

Hadir dalam acara pelantikan, Plt Sekretaris Kabupaten Banggai, Ramli Tongko menyampaikan banyak selamat kepada Sutrisno K Djawa atas pelantikan di periode keduanya.

“Selaku pimpinan daerah, kami mengucapkan selamat kepada Pak Rektor yang dilantik atas jabatan rektor di periode kedua. Di pundak bapak, ada tanggunganjawab yang besar dalam memimpin Universitas Muhammadiyah Luwuk,” kata Ramli Tongko.

Unismuh Luwuk kata dia, memiliki peran yang sangat strategis dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas. 

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

“Sebagai institusi pendidikan, Unismuh Luwuk telah banyak berkontribusi dalam membangun sumber daya manusia yang unggul, berintegritas, dan memiliki semangat kebangsaan,” katanya.

Olehnya, Ia berharap di bawah kepemimpinan Dr. Sutrisno K Djawa, Unismuh Luwuk bisa terus berkembang menjadi pusat keunggulan akademik, dan penelitian serta menjadi mitra Pemda dalam berbagai program pembangunan.

Hal senada disampaikan Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Erwin Akib, M.Pd., Ph.D., saat membawakan sambutan.

“Selamat kepada pak rektor, atas pelantikan di periode keduanya. Kerja-kerja yang luar biasa, di periode pertama,” kata Erwin Akib.

Menurutnya, dilantik dan diberikan kepercayaan kembali Sutrisno K Djawa memimpin Unismuh Luwuk, karena Pimpinan Pusat Muhammadiyah melihat rekam jejak yang luar biasa. Sehingga PP Muhammadiyah kembali memutuskan dan memberikan amanah itu kepada Sutrisno K Djawa untuk memimpin kampus hijau. (*)