BeritaDaerahNews

24 KPM di Desa Tolulos Peling Tengah Terima BLT-DD Bulan Juli Sampai September

1016
×

24 KPM di Desa Tolulos Peling Tengah Terima BLT-DD Bulan Juli Sampai September

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Sebanyak 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tolulos, Kecamatan Peling Tengah, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Merasakan Senang karena telah menerima bantuan yang mereka nantikan.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Juli,Augustus Dan September 2024. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban hidup para penerima manfaat yang berada dalam kondisi ekonomi sulit.

Dalam tahap tiga ini, total anggaran yang disalurkan mencapai Rp 21.600.000. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk tiga bulan berturut-turut.

BACA JUGA:  Polwan Polres Banggai Jadi Narasumber di Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Acara penyaluran ini bertempat dibalai pertemuan rakyat Desa Tolulos Jumad 27/9/2024. dihadiri oleh Kepala Desa Tolulos, Yekonias Molonta,BPD,Pendamping Desa,Perangkat Desa Tolulos serta Para penerima Bantuan.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Kepala Desa Tolulos Yekonias Molonta berharap bantuan ini dapat meringankan beban hidup warga sehari-hari.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) memiliki peran penting dalam meringankan beban ekonomi, memenuhi kebutuhan dasar, dan meningkatkan kesejahteraan penerima manfaat didesa Tolulos.

Selain itu, BLT juga mendukung pertumbuhan ekonomi dan memberikan dampak sosial yang positif.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Pemerintah Desa Tolulos bersama BPD berkomitmen untuk terus mengembangkan program-program bantuan sosial yang berkelanjutan, guna mengatasi masalah kemiskinan dan ketimpangan sosial.

Melalui kerja sama antara pemerintah desa, masyarakat, dan pihak terkait lainnya, diharapkan semua warga Desa Tolulos dapat merasakan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial yang lebih baik.(RS)**