BeritaDaerahNews

Pemdes Saiyong Gelar Sosialisasi Desa BERSINAR, Upaya Perangi Narkoba

266
×

Pemdes Saiyong Gelar Sosialisasi Desa BERSINAR, Upaya Perangi Narkoba

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Dalam rangka pencegahan dan pemberantasan pengunaan Narkoba dan obat terlarang, Pemerintah Desa (Pemdes) Saiyong Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan sosialisasi Desa Bersinar ( Bersih Narkoba ) bertempat di Balai Pertemuan rakyat Desa Saiyong desa Rabu 25/9/2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 2 pemateri dari BNN Bangkep dan Polres Bangkep. Kemudian melibatkan PJ Kades Saiyong, BPD, Perangkat Desa, Lembaga- lembaga Desa dan Karang taruna Desa Saiyong. 

Pejabat Kepala Desa Saiyong  And.Jalil Tangkudung SH Dalam Sambutannya mengatakan mengapresiasi program Desa Bersinar yang telah dilaksankan pemerintah pusat.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

“Terimakasih kepada masyarakat yang hadir dalam acara ini, pantau dan awasi keluarga kita terutama  anak menginjak dewasa” ujarnya.

BACA JUGA:  Tumpah Ruah, Warga Antusias Hadiri Kampanye Ma Anti dan Om Bali di Bangketa

Desa bersinar adalah program dari pemerintah pusat yang harus dilaksanakan pemerintah daerah, pemerintah berkomitmen memberantas narkoba hingga ke level lingkungan pedesaan, salah satunya dilakukakan Kementrian Dalam Negeri melalui program Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

Menurut Abd Jalil Tangkudung Mencermati perkembangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba saat ini, telah mencapai situasi yang sangat mengkhawatirkan. 

BACA JUGA:  KPU Gelar Rakor Persiapan Jelang Debat Kandidat Cabup-Cawabup Bangkep

Korban penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin bertambah dan sudah merambah pada kalangan masyarakat desa. 

Hal ini merupakan persoalan penting bagi negara untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga harus segera ditangani secara intensif oleh seluruh elemen dan komponen bangsa yang sifatnya mendesak.(RS)**