BeritaDaerahNewsPendidikan

Ini 3 Lulusan Terbaik Peraih IPK Tertinggi di Yudisium FKIP Untika Luwuk, Hira Peroleh IPK 3,92

2894
×

Ini 3 Lulusan Terbaik Peraih IPK Tertinggi di Yudisium FKIP Untika Luwuk, Hira Peroleh IPK 3,92

Sebarkan artikel ini
Dekan FKIP Untika Luwuk, Fatima M Usman S.Pd., M.Pd., menyerahkan piagam penghargaan kepada lulusan peraih IPK tertinggi atas nama Hira. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id-  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk baru saja sukses menggelar Yudisium bagi 55 lulusan program sarjana strata satu, Kamis 26 September 2024.

Puluhan lulusan yang terdiri dari tiga program studi itu diyudisium dan dikukuhkan langsung oleh Dekan FKIP Untika Luwuk, Fatima M Usman, bertempat di Hotel Santika Luwuk.

Adapun rincian 55 lulusan yang diyudisium itu terdiri dari 26 orang Prodi PPKN, 6 orang Prodi Bimbingan Konseling dan 23 orang Prodi Matematika.

Dari puluhan peserta yudisium, ada tiga lulusan yang dinobatkan sebagai peraih IPK tertinggi dari masing-masing program studi, dan satu lulusan yang tertinggi se FKIP Untika Luwuk.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Tiga lulusan yang berhasil meraih IPK tertinggi di acara yudisium yang dihadiri dan disaksikan oleh Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah itu antara lain, pertama atas nama Hira asal Prodi Matematika yang sukses meraih IPK 3,92.

Tidak hanya tertinggi di program studinya, Hira sukses mencatatkan namanya sebagai lulusan peraih IPK tertinggi se FKIP Untika Luwuk.

Kemudian, kedua peraih IPK tertinggi kedua dari Prodi Bimbingan Konseling atas nama Dyah Firliani Putri  dengan capaian IPK 3.91.

BACA JUGA:  Ombudsman: PLN Bisa Dituntut Ganti Rugi Masyarakat Bangkep Akibat Pemadaman

Berikutnya, dari Prodi PPKN, berhasil diraih oleh Hanturiana Mangadean yang sukses memperoleh IPK 3.60.

Para peraih IPK tertinggi ini mendapatkan piagam penghargaan yang diserahkan oleh Rektor dan Dekan FKIP Untika Luwuk.

Berhasil meraih IPK tertinggi dengan torehan IPK 3,92, Hira diberikan kepercayaan untuk mewakili peserta yudisium untuk menyampaikan pesan dan kesan.

Dengan penuh khidmat dan haru, Hira mengatakan, keberhasilannya hingga diyudisium dan meraih gelar sarjana tak lain karena ada peran besar orangtua.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

Begitu besar pengorbanan orangtua, untuk anak-anaknya yang mengarungi perkuliahan selama empat tahun hingga sukses menyandang gelar sarjana.

Saat pengukuhan, Dekan FKIP Untika Luwuk, Fatima M Usman S.Pd., M.Pd., berharap ilmu yang diperoleh selama kuliah, bisa diimplementasikan di tengah masyarakat.

“Semoga segala ilmu yang saudara dapatkan selama mengikuti pendidikan di FKIP Untika Luwuk ini dapat diabdikan dan diamalkan bagi kepentingan bangsa dan negara serta kemanusiaan. Semoga Allah SWT meridhoi dan memberkahi usaha kita semua,” pesan Dekan Fatima M Usman, membacakan kata-kata pengukuhan. (*)