BeritaDaerahNews

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Sulianti Murad Ajak Santri Teladani Akhlak Rosulullah SAW

218
×

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Sulianti Murad Ajak Santri Teladani Akhlak Rosulullah SAW

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Ponpes Al Muraad Luwuk sukses melangsungkan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, Kamis 26 September 2024.

Hadir dalam acara Maulid Nabi, Pembina Ponpes, Dr. Farid Haluti, Pemilik Yayasan, Hj. Sulianti Murad dan para ustadz dan ustadzah di Ponpes tersebut.

Hadir membersamai dalam kegiatan Maulid Nabi, Pemilik Yayasan Ponpes Al Muraad, Hj. Sulianti Murad mengajak kepada para santri untuk meneladani akhlak Rosulullah SAW yang diantaranya adalah bersifat jujur.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

Jujur dalam ucapan dan perbuatan serta peduli kepada sesama santu. Kemudian, santri diharapkan tidak saling membully, dan tidak melakukan perbuatan tercela lainnya.

Sulianti Murad juga berpesan kepada santri yang sudah tampil ceramah agama, untuk lebih belajar lagi dan lebih meningkatkan penguasaan materi yang lebih bagus.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

“Ini tentunya sesuatu yang akan menjadi kebanggaan orangtua di masa depan,” katanya.

Dalam acara maulid ini diisi dengan ceramah agama oleh Drs. Zainal Abidin Ali Hamu. MA yang juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al Muraad.

Dalam ceramanya, Ustadz Zainal menyampaikan ada empat sifat nabi yang harus diteladani , yang biasa diistilahkan dengan STAF yakni Siddiq, Tablik, Amanah dan Fatonah.

BACA JUGA:  Pemdes Oluno Bulagi Sukses Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2025

Sementara itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah Al Muraad, Ustadz Irwan Djafar S.Pd., berharap, kepada anak-anak santri bahwa kegiatan ini bukan hanya sampai pada memperingati kelahiran nabi saja, akan tetapi yang terpenting adalah mencotohi ketaladanan beliau Rasulullah SAW.

“Bisa diimplemenatisakan dalam kehidupan sehari-hari agar kelak kita mendapat syafaat beliau di yaumil akhir nanti,” pesannya. (*)