BeritaDaerahNews

Bupati Amirudin Sumbang 1.000 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid di Padangon Masama

1080
×

Bupati Amirudin Sumbang 1.000 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid di Padangon Masama

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Pembangunan Masjid Baabul Khair di Desa Padangon, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, memasuki fase awal yang ditandai dengan acara peletakan batu pertama pada Selasa (24/9/2024). 

Peletakan batu pertama dilakukan oleh orang nomor satu di Kabupaten Banggai yaitu Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, yang telah memberikan kontribusi nyata untuk mendukung pembangunan masjid tersebut. 

Pada kesempatan itu, Bupati Amirudin menyampaikan dukungan nyata dengan memberikan sumbangan berupa 1.000 sak semen sebagai wujud kepeduliannya terhadap fasilitas keagamaan di wilayah Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menyampaikan harapannya agar pembangunan masjid ini dapat berlangsung lancar dan segera selesai sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga desa. 

“Alhamdulillah kemarin saya umumkan di sini itu sumbangannya berupa 1.000 sak semen, semoga ini menjad amal jariyah buat kita semua,” tutur Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

Ia juga mengapresiasi inisiatif dan gotong royong masyarakat Desa Padangon dalam mendirikan masjid yang nantinya bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi seluruh warga.

Pembangunan Masjid Baabul Khair diharapkan dapat selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama, mengingat partisipasi aktif dari warga dan dukungan dari pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Forum Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Banggai Dikukuhkan, Pertama di Sulteng

Masyarakat Desa Padangon sendiri menyambut baik perhatian dan dukungan yang diberikan Bupati Amirudin. Mereka berharap semangat gotong royong ini terus terjaga sepanjang proses pembangunan masjid, sehingga cita-cita memiliki tempat ibadah yang representatif bisa segera terwujud.

Keberadaan masjid ini kelak akan memperkuat nilai-nilai spiritual di tengah masyarakat, sekaligus menjadi sarana peningkatan kualitas kehidupan sosial dan keagamaan. (*)