BeritaDaerahNewsPolitik

Paslon Kuswandi-Syahnil Umar Raih Nomor Urut 2 di Pilkada Morowali

787
×

Paslon Kuswandi-Syahnil Umar Raih Nomor Urut 2 di Pilkada Morowali

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali telah menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Morowali, Senin 23 September 2024.

Dalam pengundian itu, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Morowali, Kuswandi-Syahnil Umar yang diusung dan didukung Partai Demokrat, PDI-P, Hanura dan Prima, meraih nomor urut 2.

Tiga Paslon lainnya, yakni Taslim – Asgar Ali meraih nomor urut 1, Iksan – Irene Ilyas nomor urut 3 dan A Rachmansyah Ismail – Harsono Lamusa nomor urut 4.

Uniknya, nomor urut 2 juga sama diperoleh Ketua Demokrat Sulteng, Anwar Hafid yang maju di Pemilihan Gubernur Sulteng.

Anwar Hafid yang berpasangan dengan Reny Lamadjido, meraih nomor urut 2. 

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

Sementara dua pasangan calon lainnya, yakni Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufrie nomor urut 1 dan Incumbent Rusdi Mastura-Sulaiman Hambuako nomor urut 3.

Meraih nomor urut 2, semakin menguatkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Kuswandi-Syahnil Umar untuk meraih kemenangan di Pilkada Morowali.

Siap membawa Morowali Adil Makmur, ini delapan program unggulan Paslon KUSUKA nomor urut 2, yang siap direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ketika terpilih nanti.

Pertama, Program Menyala Sehatku. Paslon KUSUKA siap memberikan layanan kesehatan gratis tanpa kelas, bantuan sosial keluarga pasien hingga santunan duka.

Kedua, Menyala Pemuda. Program ini, Paslon KUSUKA akan memperkuat posisi BUMD/Perusahaan Daerah, Koperasi, Ekonomi Kreatif serta tumbuhkan 1000 UMKM baru berbasis digital dan bebas pajak selama 2 tahun.

BACA JUGA:  Pimpin DPRD, Patwan Kuba Ajak Anggota Tuluskan Niat Wujudkan Balut yang Maju dan Sejahtera 

Ketiga, Menyala Desaku. Paslon KUSUKA akan menyelenggarakan program inovasi bunga desa.

Keempat, Menyala Infrastrukturku. Janji Paslon KUSUKA akan merevitalisasi Pasar Tradisional, Membangun Pasar Modern, serta Pembangunan Morowali Bisnis Center.

Kelima, Menyala Dapurku. Paslon yang kaya pengalaman ini, akan menjaga ketersediaan subdisi gas elpiji 3 Kg, dan membangun stasiun pengisian dan pengangkutan bulk elpiji (SPPBE) serta subsidi listrik untuk rumah tangga miskin dan pelaku UMKM.

Keenam, Menyala Pasarku. Paslon KUSUKA siap menjamin stabilitas harga bahan kebutuhan pokok melalui kegiatan pasar murah terpadu. Sehingga bisa membantu masyarakat.

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

Ketujuh, Menyala Pekerjaanku. Akan menyediakan layanan bantuan hukum cuma-cuma untuk masyarakat miskin dan pekerja, jaminan hidup sebesar Rp1 Juta, selama empat bulan untuk setiap rumah tangga perikanan, asuransi lahan pertanian, serta jaminan atas harga komoditas pertanian.

Kedelapan, Menyala Pendidikanku. Paslon KUSUKA akan menaikan nilai besaran beasiswa bagi mahasiswa Program S1, S2 dan S3. Kemudian memberikan subsidi transportasi bagi mahasiswa dan siswa.

Tak hanya itu, dalam Program Menyala Pendidikanku, Paslon KUSUKA juga akan memberikan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) bagi guru-guru non sertifikasi.

Dengan delapan program unggulan ini, Paslon KUSUKA optimis bisa membawa perubahan untuk Morowali yang lebih baik dan maju. (*)