BeritaDaerahNews

KPU Bangkep Tetapkan Nomor Urut Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

469
×

KPU Bangkep Tetapkan Nomor Urut Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id-  KPU kabupaten Banggai Kepulauan(Bangkep) Sulawesi Tengah telah menetapkan nomor urut dan melaksanakan deklarasi damai 4 Paslon Bupati dan Wakil Bupati  Banggai kepulauan  berlangsung di halaman kantor KPU  Senin,(23/9/2024) pukul 14.30 Wita.

Dari empat Paslon tersebut, yang mendapatkan nomor urut 1 adalah pasangan H.Rusli Moidady ST. MT dan Serfy Kambey (Berkah), pasangan nomor urut 2 Yutdam Mudin S.Si.M.Si dan Tamin Djopau S.Pd.M.Si (yut Djo), nomor urut 3 Hj. Fatiyah Suryani Mile SH.MH dan Sudirman Sapat S.Pd.M.Siv (Smile-Man)  dan nomor urut 4 pasangan Ir.H Sugiarto Tamoreka ST., dan Hery Ludong ST (Star Hero).

“Selamat berkontestasi dan selamat berkompetisi di Pilkada 2024. Hari ini sesuai jadwal kami KPU kabupaten Banggai Kepulauan melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon dan pernyataan deklarasi kampanye damai,” ujar Ketua KPU Bangkep, Supriatmo Lumuan S.Sos.M.Si didampingi 3 Anggota Komisioner dan Sekretaris KPU Bangkep.

BACA JUGA:  Kerap Ganggu Istri Tetangga, Pria di Moilong Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

Sebelum penarikan nomor antrian dan nomor urut diawali dengan pembacaan tata tertib pengundian nomor urut oleh ketua KPU Bangkep, pengambilan nomor antrian disesuaikan dengan  urutan pendaftaran diKPU dan nomor antrian terdiri dari angka 1 sampai 14. 

Calon wakil Bupati Sudirman Sapat yang pertama mengambil nomor  antrian nomor 6, selanjutnya calon wakil Bupati Serfy Kambey  mengambil nomor antrian 1, kemudian calon wakil Bupati Hery Ludong mengambil nomor antrian 12  dan calon wakil Bupati Tamin Djopau mengambil nomor antrian 4.

Dilanjutkan pengambilan nomor urut, dimulai dari Pasangan calon  H.Rusli Modady dan Serfy  Kambey  nomor urut 1, pasangan calon Bupati Yutdam Mudin dan Tamin Djpau nomor urut 2, Pasangan calon Bupati Hj.Fatiyah Suryani Mile Dan Sudirman Sapat nomor urut 3 Dan Pasangan  IR.Sugiarto Tamoreka Dan Hery Ludong nomor urut 4. . 

BACA JUGA:  Selamat, Kajari Balut Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unsrat Manado

Usai pengambilan nomor antrian dan nomor urut, Keempat Paslon bersama-sama mengikuti dan mengucapkan deklarasi kampanye damai yakni, “Kami calon Bupati dan wakil Bupati, partai politik pengusung berjanji mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil. Melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, tanpa politisasi, sara dan tanpa politik uang. Serta, melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dilanjutkan penandatanganan naskah deklarasi oleh Paslon sesuai nomor urut.

Ketua KPU Bangkep Supriatmo Lumuan menyampaikan kegiatan pengambilan  nomor urut dan pernyataan sikap Deklarasi Damai adalah tahapan akhir Dari proses pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bangkep yang maju dipemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten Bangkep tahun 2024.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Menurut Supriatmo setelah mendengar pemaparan Dari 4 Pasangan calon Bupati Dan wakil Bupati kami yakin Dan percaya semua Pasangan calon punya keinginan Dan harapan yang Sama untuk membangun kabupaten Banggai kepulauan  lebih baik lagi, untuk ke kesejateraan masyarakat.

KPU sebagai penyelengara pemilihan kepala Daerah berkomitmen menjalankan tugas Dengan ihklas Dan sunggu-Sunggu untuk kepentingan masyarakat  kabupaten Banggai kepulauan. 

“Mari Kita bersama -sama jaga kedamaian,keamanan selama proses pemilihan kepala daerah  dikabupaten Banggai kepulauan,” ucapnya.

Acara dihadiri Kapolres Bangkep,Kepala kejaksaan negeri Banggai Laut,PLT Sekertaris Daerah, Kepala Badan kesbang LinmasPol, Danramil Salakan, empat Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, para ketua partai pengusung serta Tim sukses dan simpatisan(RS)**