BeritaDaerahNewsPendidikan

IMM Banggai Cetak 164 Kader Baru, Ketum Rifaldy: Lanjut Terus dan Bertambah! 

739
×

IMM Banggai Cetak 164 Kader Baru, Ketum Rifaldy: Lanjut Terus dan Bertambah! 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Banggai terus gencar dalam menjalankan misi dakwah Muhammadiyah di kalangan mahasiswa dengan melaksanakan Daarul Arqam Dasar (DAD) yang merupakan pintu gerbang untuk menjadi kader Organisasi Merah Maron tersebut. 

Sebagai Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) IMM terus berperan aktif menjadi Pelopor, Pelangsung dan Penyempurna Persyerikatan Muhammadiyah dan menjaga dan mengawal Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) untuk terus menjalankan misi dakwah persyerikatan. 

Sebagai mana disampaikan Ketua Umum IMM Banggai, Muh. Rifaldi Sibay, sejak selesainya Masta (Masa Taaruf) pada akhir agustus lalu, IMM Banggai sudah melaksanakan 3 kali perkaderan (DAD), sejauh ini telah mencetak 164 kader baru. 

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

Faldi yang juga sebagai Sekretaris Umum IMM Sulawesi Tengah ini juga menegaskan akan terus memasifkan perkaderan (DAD) sebagai salah satu jalan dakwah bagi IMM.

BACA JUGA:  Hari Ini, Yamaha Prima Motor Akan Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin 

“Kaderisasi itu sangat penting, makin banyak kader semakin mudah kita dalam mendakwahkan Al Islam dan Kemuhammadiyahan di kalangan mahasiswa selain itu juga untuk memupuk semangat mahasiswa, melatih mental, melatih kepemimpinan agar kedepan persyarikatan dan amal usaha muhammadiyah tidak krisis kepemimpinan”, tegas faldi yang juga Alumni S1 Manajemen Unismuh Luwuk ini. 

IMM Banggai juga telah menjadwalkan perkaderan tiap minggu sampai desember nanti, dan membuka pintu selebar-lebarnya kepada mahasiswa untuk bergabung.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Pria di Kampus Untika Luwuk

“Kepada Mahasiswa mari bergabung silahkan hubungi komisariat di fakultas masing-masing. kami sudah jadwalkan setiap kamis sampai minggu di setiap minggunya, targetnya smpai tahun ini berakhir, tapi tidak menutup kemungkinan akan berlanjut sampai tahun depan sesuai dengan permintaan komisariat kepada kami”, tutupnya. (*)