BeritaDaerahNews

Usung Tema Gema Abangku, Jalan Sehat Meriahkan HUT ke-12 Luwuk Selatan

139
×

Usung Tema Gema Abangku, Jalan Sehat Meriahkan HUT ke-12 Luwuk Selatan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Kecamatan Luwuk Selatan, Pemerintah Kecamatan bersama masyarakat melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan sumber daya manusia, pemberdayaan, dan pembinaan masyarakat. 

Salah satu acara yang diselenggarakan adalah event Jalan Sehat, dengan mengusung tema umum “Gema Abangku (Gembira Bersama Anak Banggaiku)”, dimulai dari titik start di Kilometer 5 dan berakhir di Kelurahan Jole, pada Jumat (20/9/2024).

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini.

“Alhamdulillah, kita baru saja melaksanakan Jalan Sehat bersama, semoga ini memberikan manfaat besar bagi kesehatan kita, selamat hari ulang tahun Kecamatan Luwuk selatan,” ujarnya, dikutip dari liputan DKISP Banggai.

BACA JUGA:  DSLNG Konsisten Lestarikan Burung Maleo di Tanah Babasalan

Bupati juga menekankan pentingnya momentum HUT ini sebagai bagian dari upaya untuk terus membangun Luwuk Selatan menjadi kecamatan yang berdaya saing di Kabupaten Banggai, mengingat banyaknya instansi yang berada di wilayah tersebut.

Jalan Sehat tidak hanya berfokus pada aspek olahraga dan hiburan, tetapi juga melibatkan kegiatan sosial, seperti donor darah, program Keluarga Berencana (KB) gratis, serta pasar murah yang menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Selain Jalan Sehat, serangkaian kegiatan lain juga turut memeriahkan peringatan HUT ke-12 ini yaitu, Karaoke, Sepak Bola SD, Volleyball, Mancing Mania, Lomba Gemar Ikan, Fashion Show, dan lomba Kamis Bersih di seluruh kelurahan dan desa.

Sebagai penutup dari seluruh rangkaian kegiatan, akan diadakan Karnaval Budaya pada 4 Oktober 2024, yang sekaligus menjadi ajang puncak resmi HUT Kecamatan Luwuk Selatan.

Seluruh rangkaian acara ini didukung penuh oleh alokasi dana dari pelimpahan sebagian kewenangan Bupati kepada Camat, sebagaimana tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran Kecamatan Luwuk Selatan Tahun 2024. 

Bupati Amirudin menegaskan bahwa pelimpahan kewenangan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat pembangunan di kecamatan tersebut, dengan target penyelesaian pada bulan November 2024. 

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

“Kegiatan ini dibiayai oleh pelimpahan kewenangan, pelimpahan kewenangan sebesar Rp 5 miliar ini kalau bisa selesai di bulan November, yang semuanya diperuntukan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Banggai,” tegas Amirudin.

Seluruh elemen masyarakat Luwuk Selatan, dari kelurahan hingga desa, turut ambil bagian dalam mensukseskan acara ini, menjadikan peringatan HUT kecamatan sebagai momentum untuk terus maju dan berkembang, baik dari segi kesehatan, sosial, budaya, maupun ekonomi. (*)