BeritaDaerahNews

Peduli Kesahatan Masyarakat, Pemdes Baka Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyakit TBC

53
×

Peduli Kesahatan Masyarakat, Pemdes Baka Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyakit TBC

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Pemerintah Desa Baka kecamatan Tinangkung  Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), belum lama ini telah sukses menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan penyakit Tuberkulosis (TBC) sekaligus  berkolaborasi dengan Puskesmas Tinangkung dan Dinas Kesehatan serta pihak terkait.

Acara tersebut dihadiri oleh Dinas PMD, Puskesmas Tinangkung, PJ. Kepala Desa Baka, BPD, Perangkat Desa, Koramil, Babinkantibmas serta masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Desa Baka diberikan edukasi akan pentingnya pencegahan penyakit TBC, termasuk gejala, penularan, dan langkah-langkah untuk menghindari penyebarannya.

BACA JUGA:  Pecundangi Abim Fc 2-1, SJS Luwuk Lolos ke Semifinal Turnamen Sepakbola Camat Luktar Cup 
BACA JUGA:  Pemuda Banggai Desak Pasangan BERANI untuk Berdialog, Langsung Direspon Anwar Hafid

Pj Kepala Desa Baka Moh. Rizal Sahran A.Md menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan ini kesadaran akan pentingnya kesehatan masyarakat semakin meningkat. 

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih peka terhadap kesehatan mereka dan aktif dalam melakukan pencegahan penyakit TBC serta penyakit lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Buka Stand di Banggai Government Expo, Disdukcapil Beri Pelayanan Langsung ke Masyarakat 

Acara sosialisai ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan masyarakat Desa Baks (RS)**