BeritaDaerahNewsPendidikan

Sulteng Sukses Raih Emas Lewat Cabor Petanque di PON Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk

476
×

Sulteng Sukses Raih Emas Lewat Cabor Petanque di PON Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Bangggaikece.id- Lewat Cabang Olahraga (Cabor) Petanque, Atlet Sulawesi Tengah berhasil meraih medali emas usai kalahkan Jawa Timur di  Final Petanque  pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XXI di Aceh Sumatera Utara, Senin 16 September 2024.

Hal membanggakan ini disampaikan oleh Pelatih Petanque Sulteng, Muhammad Salahuddin ia mengatakan,  cabor petanque sulteng berhasil mendapatkan medali emas usai mengalahkan Jawa Timur dengan skor 10-9.

“Alhamdulillah Sulteng dapat Emas dengan skor 10-9” jelas pelatih, yang juga Wakil Dekan I FKIP Unismuh Luwuk itu.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Muhammad Salahuddin  juga mengatakan pada cabor petanque  dimainkan dengan Triple Mix, yang dimainkan oleh 2 putra 1 Putri, serta 1 menjadi cadangan.

“Yang Masing-masing diwakili dari, Kota Palu, Toli-toli, Banggai serta Donggala,” ujarnya pada media ini.

Salah satu atlet asal Banggai kata Muhammad Salahuddin merupakan alumni dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prodi PJKR Unismuh Luwuk yaitu Frisca Pricillia Monggowi, yang ikut mengharumkan nama daerah.

BACA JUGA:  Anwar-Reny Gubernur, KUSUKA Bupatinya untuk Morowali Adil Makmur

Tentunya capaian ini dianggap sebagai langkah awal yang memotivasi bagi atlet lain untuk berprestasi dalam ajang olahraga tersebut.

“Kami berharap masyarakat Sulteng  terus memberikan doa dan dukungan kepada seluruh atlet Sulteng yang sedang bertanding di PON XXI Aceh Sumut, semoga bisa  menambah pundi-pundi medali dari cabang olahraga lainya,” harapnya.

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas

Dalam hal persiapan, kata Muhammad Lasauddin  menjelaskan bahwa timnya telah melakukan persiapan yang cukup matang, dari latihan hingga penjagaan fisik para atlet sudah dipersiapkan dengan matang.

 “Alhamdulillah, kerja keras dan persiapan matang yang kami lakukan membuahkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Diketahui Petanque adalah olahraga yang dimainkan dengan cara melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu sebagai sasaran. Olahraga ini berasal dari Prancis. (*)