BeritaDaerahNews

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Luwuk Selatan Gelar Pengajian Umum di Masjid Darud Dakwah Kilo 5

291
×

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Luwuk Selatan Gelar Pengajian Umum di Masjid Darud Dakwah Kilo 5

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Pimpinan Cabang Muhammadiyah Luwuk Selatan menggelar pengajian umum rutin di Masjid Darud Dakwah BTN Kilo Lima, Minggu 15 September 2024.

Pengajian umum rutin yang mengangkat tema Islam yang Mencerahkan itu menghadirkan Dr. Jumahir, S.Ag., M.Pd sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, Dr. Jumahir menegaskan perlunya meneladani Nabi Muhammad SAW dalam seluruh aspek kehidupannya, baik secara pribadi, keluarga maupun sebagai pemimpin politik.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Hal tersebut didasari oleh perintah dalam Al-Quran serta pengakuan dunia terhadap kepemimpinan Rasulullah dalam buku yang ditulis oleh Michael H Hart.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Momentum di bulan Rabiul Awwal tidak sekedar memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan peneladanan terhadap pola hidup Rasulullah.

Sementara itu, Ketua PCM Luwuk Selatan, Gunawan Iskandar menyebutkan kegiatan ini sebagai program rutin PCM setiap 3 bulan (triwulan) yang dimaksudkan untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya dalam aspek pengendalian dan pengembangan diri.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Pengajian ini juga dihadiri Sekretaris Kecamatan Luwuk Selatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banggai, Aisyiyah Luwuk Selatan, Jamaah Masjid BTN Km 5 dan Mahasiswa Unismuh Luwuk. (*)