BeritaDaerahNews

Generasi Milenial Bangkep Dukung Suryani Mile-Sudirman Sapat

562
×

Generasi Milenial Bangkep Dukung Suryani Mile-Sudirman Sapat

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Pasangan Calon (Paslon) Fatiyah Suryani Mile dan Sudirman Sapat atau SMILE-MAN, terus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Dukungan itu seperti dari kalangan generasi milenial dan kaum emak-emak. Para milenial meyakini, Suryani Mile bersama pasangannya, adalah sosok yang tepat untuk memimpin Bangkep.

“Kehidupan anak muda dan orangtua, tentunya berbeda, kalau aspirasi orangtua itu banyak bicara soal perahu (nelayan) dan kantong produksi. Beda dengan anak muda, selalu bicara soal start up, bisnis digitalnya, ekonomi kreatif, itu yang jadi bagian dari identitas kita, yang menjadi aspirasi kita,” ungkap Bung Irwanto Diasa, dalam acara deklarasi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Olehnya, milenial dan orangtua harusnya diperlakukan dengan cara yang berbeda. Dan sosok Suryani Mile, merupakan pemimpin yang mampu melihat potensi milenial itu.

“Hanya Ibu Suryani Mile yang mampu melihat potensi anak-anak muda di Banggai Kepulauan,” ucap Irwanto Diasa, yang juga Tim Pemenangan SMILE-MAN.

Di acara itu, Irwanto Diasa melihat banyak anak-anak muda milenial yang dari kalangan perempuan. Gender, atau pemilih perempuan ini kata dia, masuk dalam daftar politik identitas, yang memiliki potensi untuk mengirimkan Suryani Mile menjadi Bupati Bangkep.

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

“Berdasarkan Badan Pusat Statistik Bangkep, jumlah perempuan itu ada 50 persen dari seluruh wajib pilih. Kalau perempuan bersatu, tidak ada yang mustahil kita mengirimkan Ibu Suryani Mile untuk menjadi Bupati Bangkep. Kalau anak muda bersatu, mama-mama bersatu, kita pasti menang,” kata Irwanto, yang disambut riuh tepuk tangan.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Sebelumnya, Irwanto Diasa juga menyebutkan bahwa, 70 persen pemilih di Indonesia adalah milenial. Dengan angka yang begitu besar ini, kalau bersatu bisa menjadi bagian politik identitas yang mampu mengirimkan pemimpin.

“Kalau kalian bisa jadi pemimpin dengan gaya pailipu, maka kami anak muda boleh dong mengirimkan pemimpin yang memahami hati kami. Dan hanya Ibu Suryani Mile yang memahami potensi anak-anak Milenial,” tandasnya. (*)