BeritaDaerahNews

Hebitren Sulteng Terbentuk, Ustadz Muadz Jabat Wakil Ketua I

678
×

Hebitren Sulteng Terbentuk, Ustadz Muadz Jabat Wakil Ketua I

Sebarkan artikel ini
Hebitren Sulteng resmi terbentuk, KH. Muhammad Mu'adz Lc., M.Hi., jabat Wakil Ketua I. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Diinisiasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (Hebitren) resmi terbentuk.

Resmi terbentuk, Hebitren Sulteng Periode 2024-2029, diketuai oleh Khabib Ali Aljufri MA, pimpinan Ponpes Madinatul Ilmi Alkhairaat Dolo, Sigi.

Sementara KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, dipercayakan sebagai Wakil Ketua I Hebitren Sulteng. 

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

“Hebitren adalah perkumpulan pesantren, dalam bidang pengelolaan usaha bisnis yang nantinya mampu memandikan Ponpes. Tujuan utama untuk maju bersama,” ungkap Wakil Ketua I Hebitren Sulteng, Ustadz Mu’adz kepada media ini, Jumat 6 September 2024.

Melalui wadah ini kata Ustadz Muadz, nantinya Ponpes bisa saling bekerjasama dalam hal pemasaran.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

“Misalnya, Ponpes A bisa menghasilkan minyak kelapa, nah produknya itu bisa dijual ke pesantren lain. Begitu juga dengan pesantren yang menghasilkan olahan, seperti makanan, keripik, itu bisa dijual ke pesantren lain. Itu endingnya,” bebernya.

Namun yang utama dalam kehadiran Hebitren kata Ustadz Mu’adz, bagaimana Ponpes di Sulteng ini bisa memiliki usaha atau bisnis agar nantinya bisa mandiri.

BACA JUGA:  Ditanya Soal Tambang Batu Gamping di Bangkep, Ini Jawaban Tegas Ahmad Ali

“Banyak sekali usaha yang bisa dibikin, hanya belum terpikir ke sana. Jadi prinsipnya, Hebitren bagaimana membina kita untuk membawa kemandirian pesantren. Sehingga nanti tidak tergantung pada figur-figur lain,” tandasnya. (*)