BeritaDaerahNews

Pemdes Tolulos Sosialisasi Percepatan Eliminasi TBC dan Optimalisasi Tahun 2024

220
×

Pemdes Tolulos Sosialisasi Percepatan Eliminasi TBC dan Optimalisasi Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Dalam rangka Penguatan masyarakat tentang pemahaman dan pencegahan terhadap penyakit TBC,  Pemerintah Desa Tolulos Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan Sosialisasi Percepatan Eliminasi TBC dan Optimalisasi Tahun 2024.

Acara ini bertempat di Balai pertemuan rakyat Desa Tolulos pada Kamis (5/9/2024).

Turut hadir, pemateri dari Dinas PMD, Dinas Kesehatan, BPJS Kabupaten dan Camat, Kapus Peling Tengah, dan dihadiri Kades Tolulos bersama perangkat desa, ketua BPD bersama anggota dan semua lembaga yang ada di desa Tolulos.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Para pemateri menyampaikan Perlunya penguatan masyarakat tentang pemahaman terhadap penyakit TBC tanpa stigma, pemahaman pencegahan TBC dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), serta pemberian Terapi Pencegahan TBC (TPT) bagi yang terinfeksi kuman TBC namun tidak sakit atau kondisi Infeksi Laten TBC (ILTB), dan pengobatan tuntas bagi penderita.

BACA JUGA:  Program SJSP Ayam Pedaging Tak Berkelanjutan, Penerima Manfaat di Toili Merugi
BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Penularan TBC di masyarakat sudah mengkhawatirkan. Upaya bersama perlu dilakukan untuk mengurangi beban penyakit ini. Semoga langkah-langkah yang diambil dapat mempercepat eliminasi TBC di Indonesia  khususnya diwilayah kabupaten Banggai Kepulauan.(RS)**